‘Locall Kitchens’, Resto yang Hadirkan ‘Santorini‘ di Rembang

Senin, 20 Desember 2021 | 00:09 WIB

Ronny Henuk (Kaos Hitam) bersama sang istri dan didampingi sejumlah kerabatnya secara simbolis meresmikan tanda dibukanya restoran miliknya ‘Locall Kitchens’ yang berlokasi di Jalan Dampo Awang Nomor 03 Rembang, pada Ahad (19/12/2021) petang. (Foto: Mukhammad Fadlil)

 

KOTA, mataairradio.com – Di Kabupaten Rembang kini ada ‘Santorini’, resto yang mengadopsi gaya Yunani. Tepatnya di ‘Locall Kitchens’ berlokasi di Jalan Dampo Awang Nomor 03 Rembang.

Restoran yang baru dibuka pada Ahad (19/12/2021) petang, menyajikan berbagai macam menu olahan hasil laut atau seafood.

Ronny Henuk sang pemilik resto menjelaskan, pihaknya sengaja mengadopsi konsep suasana ala ‘Santorini’ di Yunani pada restoran Locall Kitchens miliknya di Rembang, lantaran saat ini konsep tersebut dirasa sedang naik daun di sejumlah wilayah di Indonesia.

Ia menyebutkan, misalnya seperti di Jogja, Semarang, Malang, Bali dan Labuanbajo. Selain mengadopsi tata bangunan yang mirip di Santorini, sebagaimana motonya yang “Serunya Rame-rame”, Locall Kitchens juga berupaya menghadirkan restoran yang nyaman untuk kumpul makan bersama keluarga.

“Jadi ‘Locall Kitchen’ sendiri ini menghadirkan Santorini-Yunani. Kan sekarang lagi ngetren banget, nah kita bawa ini ke Rembang. Selama ini kan orang taunya di Jogja, di Malang, Bali dan Labuanbajo, nah kita sekarang hadirkan di sini. Rembang,” bebernya.

Ronny menambahkan, pihaknya sengaja menghadirkan menu olahan hasil laut, karena letak geografis Kabupaten Rembang yang berada di daerah pesisir.

Selain sebagai upaya menghidupkan ekonomi para nelayan, juga untuk menjaga kesegaran pada bahan olahan di restonya.

“Kalau menunya lebih ke seafood, karena Rembang sendiri kan dekat dengn laut. Jadi kita ambil bahannya dari sini, dari nelayan. Semuanya fresh, kepiting, ikan, kerang, dan udang semuanya hidup. Dari nelayan,” jelasnya.

Untuk harga, Ronny menjamin sesuai dengan kualitas menu masakan dan ramah untuk kantong.

“Yang pasti harga di kantong pas, dengan Rp50 ribu sudah bisa makan enak di sini,” ujarnya.

Ronny menambahkan, selain untuk makan, Locall Kitchens juga menyediakan sejumlah fasilitas yang lain. Seperti live musik dan karaoke, ruang rapat berdaya tampung 80 orang lebih, serta untuk pesta pernikahan dan lainnya.

“Fasilitasnya kita untuk outdoor sangat estetik banget. Satu-satunya saya jamin sampai Semarang hanya kita saja. Kita ada live musik hampir setiap hari, bisa karaoke live, untuk meeting room dan wedding party. Ruang meeting 50 sampai 80 orang kita bisa siapkan,” pungkasnya.

 

Penulis: Mukhammad Fadlil

Editor: Mukhammad Fadlil




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan