Kelas Jurnalistik PWI, Edisi ke-III di Smanesa Disambut Antusias para Murid

Jumat, 10 Juni 2022 | 13:49 WIB

Para murid SMAN ! Sale mengikuti Program “Kelals Jurnalistik”, PWI Rembang edisi ke-III di gedung aula sekolahan setempat, pada Kamis (9/6/2022) kemarin. (Foto: Mukhammad Fadlil)

SALE, mataairradio.com – Program “Kelals Jurnalistik” Persatuan Wartawan Indonesai (PWI) Kabupaten Rembang edisi ke-III dilaksanakan di SMA Negeri I Sale (Smanesa), pada Kamis (9/6/2022) kemarin.

Ketua PWI Kabupaten Rembang, Musyafa menjelaskan, Program “Kelas Jurnalistik” kali ini merupakan edisi yang ke-III, diadakan di Smanesa. Sebelumnya yang perdana yakni di SMPN 3 Pamotan, kemudian yang edisi ke-II di SMK Hidayatul Muslimin Sedan.

Untuk edisi ke-III Musyafa mengatakan, ada dua materi yang disampaikan, yakni Teknik Cepat Menulis Berita dan Membuat Content Video, memperkuat Media Sosial (Medsos) sekolah.

“Program ini akan terus bergulir, karena sasarannya satu kecamatan satu sekolahan. Sementara hingga kini baru terlaksana di tiga kecamatan,” terangnya.

Pelaksana Tugas Kepala SMA N I Sale, Juhartutik menuturkan, dengan adanya “Kelas Jurnalistik” pihaknya berharap akan dapat meningkatkan semangat para murid dalam mempromosikan kegiatan di SMA N I Sale.

Ia juga berharap, nantinya jalinan kerja sama antara SMA N I Sale dengan PWI Rembang, bisa dikemas secara berkelanjutan dan lebih menarik.

“Kita ingin budaya menulis dan membaca di kalangan pelajar, tidak semakin luntur. Tapi justru sebaliknya, di era digital ini akan bisa didorong terus,” tuturnya.

 

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Mukhammad Fadlil




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan