Kasatlantas Polres Rembang Dinonjobkan

Senin, 9 November 2015 | 18:28 WIB
Kasubbag Humas Polres Rembang Iptu Haryanto, Senin (9/11/2015) siang. (Foto: Pujianto)

Kasubbag Humas Polres Rembang Iptu Haryanto, Senin (9/11/2015) siang. (Foto: Pujianto)

 

REMBANG, mataairradio.com – Kasatlantas Polres Rembang AKP Agunging Tyas Widya Aryani dinonjobkan oleh Kepolisian Daerah Jawa Tengah.

Hal ini karena yang bersangkutan memutuskan melanjutkan studi di perguruan tinggi ilmu kepolisian (PTIK).

Kasubbag Humas Polres Rembang Iptu Hariyanto, Senin (9/11/2015) siang mengungkapkan, mulai 10 November ini, AKP Agunging Tyas harus masuk lembaga pendidikan.

“Karena sekolah, harus diganti,” katanya kepada mataairradio.

Tyas sendiri sudah digantikan oleh AKP Akhmad Ghifar pada Jumat 6 November lalu. Menurut Kasubbag Humas, pergantian kepala satuan dengan alasan sekolah, baru pertama kali ini di Rembang.

“Baru pertama kali, tapi mutasi dan regenerasi menjadi hal yang wajar di tubuh kepolisian,” tandasnya.

Pergantian pejabat tidak hanya terjadi di Satuan Lalu Lintas.

Kepala Bagian Operasi Polres Rembang Komisaris Budi Suryanto juga diganti di tengah hangatnya proses persiapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rembang.

“Pergantian itu tidak berpengaruh,” terangnya.

Iptu Haryanto menjelaskan, jabatan Kabag Ops sudah diserahterimakan oleh Kompol Budi Suryanto kepada Komisaris Yohan Setiajid. Yohan adalah Kepala Bagian Sumber Daya Polres Rembang.

“Pak Yohan sudah tahu tentang Rembang, sehingga pergantian tersebut tidak menjadikan kendala terkait pengamanan pilkada,” tegasnya.

Jabatan yang ditinggalkan oleh Yohan juga langsung diisi oleh Komisaris Kelik Budi Antara, yang sebelumnya merupakan Kabag Sumda di Polres Blora.

“Pak Yohan digantikan Kompol Kelik Budi Antara, sedangkan Kompol Budi Suryanto pindah tugas di Direktorat Sabhara Polda Jawa Tengah,” imbuh ia.

Komisaris Budi Suryanto kepada mataairradio menyatakan sudah menyerahterimakan tugasnya kepada Kompol Yohan Setiajid, termasuk mengenai pengamanan Pilkada Rembang.

“Saya enam bulan bertugas di Rembang, dan kini akan bertugas sebagai salah satu perwira unit di Polda Jawa Tengah. Mohon maaf dan terima kasih,” pungkasnya.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan