Kampus YPPI Bekali Mahasiswanya untuk Hadapi Era Disrupsi

Minggu, 14 November 2021 | 09:43 WIB

STIE YPPI Rembang menggelar kuliah umum bertema, “Digital Mindset Hadapi Tantangan Bisnis di Era Digital”, pada Sabtu (13/11/2021) secara daring melalui platform Zoom. (Foto: tangkap layar pada pltform Zoom)


REMBANG, mataairradio.com –
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) YPPI Rembang menggelar kuliah umum yang bertema, “Digital Mindset Hadapi Tantangan Bisnis di Era Digital”, pada Sabtu (13/11/2021) secara daring melalui platform Zoom dan siaran langsung di youtube.

Pada kesempatan itu, pihak kampus menghadirkan dua orang narasumber, Tio Anta Wibawa selaku Senior Data Scientist di PT. Bank BRI Tbk dan Bayu Puspito Bhaskoro selaku Chief Marketing dan Co-Founder Mindtera.

Saat memberikan paparannya, Tio mengatakan, perkembangan teknologi digital pada saat ini mendorong terjadinya disrupsi. Maka dari itu, mahasiswa diajak untuk bisa beradaptasi dengan meningkatkan kemampuan.

“Diakui atau tidak, mampu mengoperasikan berbagai teknologi terkini dengan baik menjadi salah satu cara untuk bertahan di era digital saat ini,”

Sedangkan saat memberikan materinya, Bayu menuturkan, mahasiswa harus berani mulai membuat project-project aplikasi digital.

“Dari yang paling sederhana dulu untuk melatih dan meningkatkan skill,” terangnya.

Ketua STIE YPPI Rembang Muhammad Asrori menyampaikan, pihaknya sedang berupaya meningkatkan mutu serta kualitas kampus. Yakni dengan mengajukan perubahan bentuk dari sekolah tinggi menjadi universitas.

Perubahan bentuk menjadi universitas itu, Asrori menuturkan, pihaknya akan menambah tiga program studi atau prodi baru. Di antaranya Prodi Sistem Informasi, Aktuaria, dan Statistika.

“Dengan upaya rebranding ini diharapkan dapat memberikan penguatan kelembagaan, differensiasi dan positioning yang tepat dan kuat bagi Universitas YPPI kedepannya,” tegasnya.

Kegiatan kuliah umum itu, diikuti oleh seluruh mahasiswa dan civitas akademika STIE YPPI Rembang. Ada sekitar 400 peserta.

Acara diakhiri dengan penyampaian beasiswa secara online; terdiri dari beasiswa KIP Kuliah, beasiswa UKT, dan beasiswa prestasi non akademik STIE YPPI Rembang.

 

Penulis: Mukhammad Fadlil

Editor: Mukhammad Fadlil




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan