Gus Hanies Akan Nahkodai PSIR

Kamis, 19 Agustus 2021 | 22:13 WIB

Wakil Bupati Rembang M. Hanies Cholil Barro’, saat ditemui reporter mataairradio.com di Kantor Bupati setempat, Kamis (19/8/2021) pagi. (Foto: Mukhammad Fadlil)

 

KOTA, mataairradio.com – M. Hanies Cholil Barro’ atau yang akrab disapa Gus Hanies yang juga Wakil Bupati Rembang bakal memimpin klub sepak bola kebanggaan Kota Garam, PSIR (Persatuan Sepak Bola Indonesia Rembang).

Saat ditemui di Kantor Bupati Rembang pada Kamis, (19/8/2021) pagi, Gus Hanies mengungkapkan, baru-baru ini dirinya beserta beberapa perwakilan pegiat sepak bola di Rembang telah menghadap ke Bupati Rembang Abdul Hafidz.

Dalam pertemuan itu, Gus Hanies mengungkapkan, dirinya diminta secara langsung oleh Bupati Hafidz untuk menahkodai PSIR.

“Jadi kemarin kami sudah menghadap bupati dengan beberapa penggemar dan pegiat sepak bola di Rembang. Kita ngadep Pak Bupati rapat secara terbatas. Kebetulan oleh bupati saya ditunjuk langsung sebagai ketua umum, jadi saya wajib membentuk kepengurusan di bawah saya,” jelasnya.

Gus Hanies mengemukakan, kepengurusan klub sepak bola PSIR masih menunggu beberapa personel yang belum mengonfirmasi kesediaannya. Pihaknya menarget sebelum Sabtu atau Minggu pekan ini, formatur kepengurusan itu sudah klir.

“Kemarin hasil rapat itu sudah terbentuk, tetapi ada beberapa personel yang belum bisa terkonfirmasi dan belum berkenan juga. Sebelum Sabtu atau Minggu ini, kita godog lagi pengurusan. Tidak dirombak total, nunggu konfirmasi,” imbuhnya.

Formatur kepengurusan tersebut, antara lain manajer, ketua harian, dan bendahara, serta pengurus lainnya. “Nanti kalau sudah fix kita bawa ke bagian hukum untuk dibuatkan SK Bupati,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Ganster (Gabungan Suporter Rembang) Pujianto berharap, dalam situasi apapun PSIR tetap bisa berlaga di kancah sepak bola nasional. Ia juga berharap, dengan manajemen dan kepengurusan yang baru PSIR mampu mendongkrak lagi sepak bola Rembang.

“Secara prinsip kami berharap, dalam situasi apapun PSIR tetap bisa berlaga di kancah persepak-bolaan tanah air. Meskipun hari ini kita saksikan bersama PSIR berada di liga tiga. Semoga nanti manajemen dan pengurusan yang baru PSIR ini mampu mengangkat kembali persepak-bolaan Rembang,” tuturnya.

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Mukhammad Fadlil




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan