Fatayat Rembang Cetak Kader Siap Mengabdi untuk Masyarakat

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 14:32 WIB

Pembukaan, Latihan Kader Lanjutan atau LKL, pada Sabtu (23/10/2021) pagi, di Fave Hotel Rembang yang digelar oleh Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Rembang. (Foto: Mukhammad Fadlil)

 

REMBANG, mataairradio.com – Pihak Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Rembang menggelar Latihan Kader Lanjutan atau LKL, pada Sabtu (23/10/2021) pagi, di Fave Hotel Rembang. Kegiatan tersebut salah satunya untuk meningkatkan kamampuan SDM para kader.

Ketua PC Fatayat NU Rembang, Raabiatul Bisyriyah Sybt menjelaskan, latihan kader lanjutan wajib dilakukan setidaknya satu kali dalam masa khidmah.
Kegiatan ini untuk meninindak lanjuti kegiatan sebelumnya yaitu latihan kader dasar.

Ada 45 perserta yang terlibat. Perinciannya, dua kader dari masing-masing pengurus anak cabang yang sejumlah sembilan dan sisanya kader dari pengurus cabang.

“Sengaja ini digelar di hotel, bukan untuk gaya-gayaan tetapi ikhtiar kita karena masih dalam situasi pandemi. Supaya lebih aman dan nyaman bagi para peserta. Kegiatannya dua hari sampai besok Ahad,” tegasnya.

Ning Iyah sapaan akrab Ketua Fatayat Rembang yang merupakan putri ke-04 Kiai Ahmad Mustofa Bisri atau Gus Mus ini mengungkapkan, ada beberapa materi yang akan disampaikan pada latian kader lanjutah kali ini.

Beberapa di antaranya seperti materi tentang cara menjalin hubungan dengan segenap pihak terkait atau stakeholder, teknik berkomunikasi, dan pemberdayaan perempuan.

“Materinya, ada bagaimana menjalin hubungan dengan stakeholder, cara komunikasi, kemudian bagaimana memberdayakan perempuan. Ada banyak sekali, yang lebih spesifik tentu saja bagaimana perempuan bisa berdaya dan berguna bagi masyarakat,” bebernya.

Ia menambahkan, sejauh ini peran kader Fatayat NU di sosial masyarakat sudah banyak dan beragam bidang. Misalnya di bidang pendidikan, ada sejumlah kader Fatayat yang menjadi tenaga pengajar di Pendidikan Anak Usia Dini atau PAUD.

“Alhamdulillah untuk Fatayat cabang seluruhnya hampir 90 persen ini tenaga pendidik. Baik di PAUD, TK, RA, SD. Ada juga yang bertugas di Pemdes (Pemerintah Desa),” pungkasnya.

Sementara itu, kegiatan LKL yang digelar oleh Fatayat NU Rembang juga dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional dan Maulid Nabi Muhammad SAW.

 

Penuli: Mukhammad Fadlil
Editor: Mukhammad Fadlil




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan