Dunia Musik Rembang Mulai Bergairah

Selasa, 28 September 2021 | 12:21 WIB

Ilustrasi. (Foto: Akun Instagram Radio Bengkong)

 

REMBANG, mataairradio.com – Dunia musik di Kabupaten Rembang mulai tampak bergairah. Hal itu terlihat dari sebuah karya lagu anyar yang usai dirilis oleh sekelompok pemuda Rembang.

Baru-baru ini grup musik yang menamakan dirinya sebagai Radio Bengkong merilis lagu pertamanya yang berjudul “Ora Lilo”. Vakolais Radio Bengkong Rifqi Yusril mengungkapkan, butuh waktu satu bulan lebih untuk melahirkan lagu perdananya itu.

”Proses take musik hingga mastering kami lakukan di Rembang sendiri bersama music director Mas Manaf Kertangkes. Bisa dibilang single musik perdana kami ini produk asli Rembang,” jelasnya.

Sedangkan sang bassis grup band tersebut, Lefrand Degea mengatakan pembuatan video klip, pihaknya mengandeng Kertangkes, yakni salah satu komunitas kreatif asli Rembang.

”Lokasi video klip juga ada di Rembang. Ada beberapa tempat yang kami pilih untuk video klip seperti Embung Rawasetro dan jalan Leteh dan Sutomo. Suasana vintage di tempat itu sesuai dengan karakter lagu kami,” paparnya.

Sementara itu, Produser Single dan Video Klip Radio Bengkong, Andyka Galih Dwi S menerangkan, pembuatan video klip dikerjakan oleh Kertangkes dan disutradarai oleh Abbe Sampurna.

Pihaknya mengandeng talent lokal Rembang, Berlianda Fitriasari, Arya Bagas, Fernando Tyo, Rizal Lutfi, Reza Kriwil, Kadung, Supro dan Jenggot.

”Dari pemilihan talent, lokasi, pengambilan gambar hingga editing kami lakukan selama kurang lebih satu bulan,” tuturnya.

Diharapkan, kehadiran single perdana “Ora Lilo” dari Radio Bengkong mampu memperkaya khasanah musik di Kota Garam.

”Banyak sekali talenta-talenta musik dan video kreatif di Kabupaten Rembang. Radio Bengkong dan Kertangkes Rembang akan senantiasa berusaha untuk mewarnai khasanah kreatifitas di Kabupaten Rembang,” imbuhnya.

Lagu “Ora Lilo” dapat dinikmati melalui platform youtube, di akun milik grup band Radio Bengkong.

 

 

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Mukhammad Fadlil




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan