Di Papua Ganjar Sempatkan Siaran Radio dengan Bupati Jayapura

Jumat, 1 Oktober 2021 | 15:53 WIB

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat siaran bersama Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, di Radio LPPL Kenambai Umbai, Jayapura, pada Jumat (1/10/2021). (Foto: mataairradio.com)

PAPUA, mataairradio.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyempatkan siaran bersama Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, di Radio milik Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Kenambai Umbai, Jayapura, pada Jumat (1/10/2021).

Siaran itu dipandu oleh salah satu penyiar radio Kenambai Umbai, yang bernama Ines. Ines kemudian mengajak diskusi Ganjar dan Mathius seputar perhelatan PON dan ekonomi kreatif di Papua, dengan seru dan santai.

Dalam siaran itu, Ganjar juga sempat berdialog dengan warga setempat melalui sambungan telepon. Bahkan obrolan itu juga disiarkan secara langsung oleh ratusan radio anggota Indonesiapersada.id di seluruh Indonesia.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih pada Pak Ganjar, sudah mau berkunjung ke tempat kami. Saya tidak menyangka, kalau bapak sampai ke sini. Kami sangat senang sekali,” kata Jini Wati, selaku Ketua Radio Kenambai Umbai Jayapura.

Menurut Jini, Ganjar adalah tokoh tepat untuk memimpin Indonesiapersada.id. Di tangan Ganjar, ia optimis radio lokal akan menjadi lebih baik lagi.

“Pasti radio dan televisi daerah ke depannya akan lebih baik lagi dengan dipimpin Pak Ganjar. Beliau mau datang ke sini, memberikan masukan atas kekurangan kami sehingga bisa kami perbaiki,” tuturnya.

Ganjar yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Persatuan Radio TV Daerah Seluruh Indonesia (Indonesiapersada.id), sengaja datang bersilaturahmi dengan awak radio di Jayapura, untuk berbagi pengalaman tentang radio lokal di daerah.

“Ini menarik ya, saya dengan Pak Bupati Jayapura, Pak Mathius ini ngobrol banyak tentang Papua, mulai atlet berprestasi di Papua, perhelatan PON di Papua, tentang radio dan lainnya. Dan yang menarik, penyelenggaraan PON Papua ini juga disiarkan melalui radio lokal,” kata Ganjar.

Ia menegaskan, saat ini radio tidak boleh hanya menjadi media yang cuma bisa didengar, tetapi juga harus bisa ditonton, dengan siaran streaming, siaran berjejaring dan lainnya.

“Dukungan dari Pemkab Jayapura pada LPPL nya bagus banget. Kelak kalau pandemi sudah menurun, akan banyak kegiatan radio yang offair sehingga bisa kopi darat dengan pendengar. Itu pasti menarik,” pungkasnya.

 

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Mukhammad Fadlil




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan