Bersama Sang Istri, Gubernur Jateng Hadiri Ajang MotoGP di Mandalika

Minggu, 20 Maret 2022 | 00:23 WIB

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghadiri GP Mandalika hari kedua, Sabtu (19/3/2022), bersama dengan isterinya, Siti Atikoh. (Foto: mataairradio.com/Humas Pemprov Jateng)

MANDALIKA, mataairradio.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghadiri GP Mandalika hari kedua, Sabtu (19/3/2022). Ganjar yang menggandeng isterinya, Siti Atikoh, berbaur bersama penonton umum di Tribun Grandstand A dekat garis start.

Tidak seperti penonton yang bertiket VIP dan deluxe yang bisa masuk kawasan sirkuit dengan mobil pribadi. Ganjar harus parkir jauh dari sirkuit. Seperti masyarakat lainnya, Ganjar harus antre panjang untuk naik shuttle bus menuju sirkuit.

Namun Ganjar nampaknya menikmati setiap perjalanan. Ia menyempatkan menengok stand UMKM yang menjual produk kerajinan lokal. Ketika antre bus pun, Ganjar justru asyik berinteraksi dengan masyarakat.

Hampir seharian Ganjar di sirkuit. Ia menonton hampir semua sesi. Dari sesi latihan hingga kualifikasi Moto3, Moto2, dan MotoGP. Ia ikut berseru ketika pembalap Marc Marques terjatuh dua kali di sesi kualifikasi. Ia pun bertepuk tangan memberi apresiasi pada Fabio Quartararo yang berhasil menjadi pembalap tercepat dan menempati pole position pada balapan MotoGP esok hari.

Usai kualifikasi, Ganjar meninggalkan acara. Ia diserbu para penonton yang meminta selfi bersama gubernur berambut putih itu.

Melihat jalannya kualifikasi, Ganjar memprediksi Quartararo akan keluar sebagai pemenang GP Mandalika 2022. “Dia kan juara dunia 2021 dan besok di pole position, kayaknya bakal menang,” katanya.

Terkait Sirkuit Mandalika, Ganjar mengaku senang dengan sudah banyaknya perkembangan. Dibandingkan ketika Ganjar menyaksikan World Super Bike kemarin, menurutnya saat ini sudah lebih rapi.

“Bangunan sudah banyak yang permanen, pengaturan penonton dan jalur sudah lebih rapi, meski tetap masih ada yang harus diperbaiki,” katanya.

Menurutnya, gelaran GP Mandalika akan membawa banyak manfaat bagi masyarakat Lombok dan NTB. “Saya lihat dari kemarin hotel penuh, banyak warga berjualan di mana-mana, tidak hanya di sirkuit tapi juga di dekat hotel. Artinya pelaku UMKM lokal terlibat di sini, dan ini bagus,” katanya. (*)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan