Semingu Dirawat di Rumah Sakit Ketua DPRD Rembang Wafat

Senin, 13 Juli 2020 | 16:38 WIB

Almarhum Majid Kamil atau biasa disapa Gus Kamil Ketua DPRD Rembang (Berpeci hijau) saat menyambut kunjungan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto ke Kediaman (Alm) Kiai Haji Maimun Zubair atau Mbah Moen, di Kompleks Pondok Pesantren Al-Anwar, Sarang, pada 4 Juni 2018, silam. (Foto: mataairradio.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Ketua DPRD Rembang Majid Kamil atau yang akrab disapa Gus Kamil wafat pada Ahad (12/7/2020) malam sekira pukul 20.00 waktu setempat di RSUD dr R. Soetrasno Rembang.

Gus Kamil yang merupakan salah satu putra Kiai Haji Maimun Zubair atau Mbah Moen ini wafat saat menjalani perawatan intensif di ruang isolasi pasien covid-19, sejak Senin (6/7/2020) karena mengalami keluhan pernapasan.

Kepergian Ketua DPRD Rembang yang memimpin selama dua periode ini membuat sesama angota DPRD lainnya merasakan duka mendalam.

Wakil Ketua DPRD Rembang, Bisri Cholil Laqouf atau yang sering disapa Gus Gipul mengungkapkan duka mendalam karena kehilangan sosok panutan yang selama ini menjadi pimpinan di lembaga legislatif.

Dirinya tidak menyangka bahwa kolega dan sekaligus masih ada ikatan keluarga dengannya tersebut wafat dalam usia yang tergolong masih muda yaitu 49 tahun.

Menurutnya, hal yang paling berkesan dari Gus Kamil adalah sosoknya yang tegas saat memimpin DPRD Rembang selama dua periode.

Selain itu juga dikenal sebagai sosok yang sabar, sehingga banyak kalangan merasa nyaman bergaul dengan beliau walaupaun kadangkala ada perbedaan pendapat dalam hal kebijakan.

“Saya ikut merasakan duka mendalam. Sangat bersedih dan tidak menyangka bahwa beliau pergi secapat itu. Awalnya saya kira hanya penyakit biasa dan terakhir kali kita vidio-call katanya salah obat.

Tentu teman-teman di DPRD merasa kehilangan sosok beliau. Dan kami atas nama DPRD Rembang turut berbela sungkawa atas wafatnya beliau semoga keluarga bisa diberi ketabahan,” ungkapnya.

Hal yang sama dirasakan oleh Wakil Bupati Rembang Bayu Andrianto. Dirinya merasa kehilangan sosok sahabat yang selama ini bersama-sama dalam memimpin Rembang.

Bayu juga mengabadikan momen-momen kebersamaanya bersama Gus Kamil baik saat tugas maupun saat santai di akun media sosial pribadinya. Dirinya menyatakan bahwa saat ini Rembang berduka ditinggal orang-orang baik.

“Gus Kamil adalah orang baik dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran,” pungkasnya.

 

Penulis: Mohammad Siroju Munir
Editor: Mukhammad Fadlil




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan