Remaja di Lasem Tertangkap Basah Edarkan Pil Koplo

Rabu, 27 Januari 2021 | 23:19 WIB

Sejumlah barang bukti yang berhal diamankan oleh anggota dari Satuan Reserse Narkoba Polres Rembang, saat penangkapan tersangka HP (21) pengedar pil koplo, pada Selasa (26/01/2021) malam. (Foto: mataairradio.com)

 

LASEM, mataairradio.com – Seorang remaja berinisial HP (21) warga Kecamatan Lasem diringkus polisi, pada Selasa (26/01/2021) malam, sekitar pukul 21.30 WIB.

Kapolres Rembang AKBP Kurniawan Tandi Rongre melalui Kepala Satuan Reserse Narkoba Iptu Edi Sismanto mengungkapkan, HP ditangkap oleh anggota, saat sedang akan mengedarkan pil koplo jenis “Y”.

Tersangka HP ditangkap oleh anggota dari Satres Narkoba di sekitar jalan antara Desa Soditan dengan Desa Dasun, Kecamatan Lasem.

“Setelah mendapatkan informasi dari masyarakat tentang adanya penyalahgunaan jual-beli Obat terlarang jenis pil ‘Y’, di pinggir Jalan Desa Soditan- Dasun, turut tanah Desa Soditan-Lasem.

Kemudian anggota melakukan penyelidikan dilanjutkan pemeriksaan dan penggeledahan yang didampingi oleh warga setempat,” terang Edi.

Dalam penangkapan tersebut, Edi mengungakapkan, pihaknya berhasil mengamankan beberapa barang bukti, berupa 80 butir pil koplo berlogo huruf Y, uang tunai senilai Rp80 ribu, dan satu unit telepon genggam, serta satu unit sepeda motor merek Honda, jenis Beat warna merah.

Atas perbuatannya, tersangka HP terancam hukuman penjara selama 10 tahun dan denda paling banyak Rp1 miliar. “Melanggar Pasal 196, Undang-Undang Nomor 36, Tahun 2009, Tentang Kesehatan,” imbuhnya.

Sementara itu, hingga Rabu (27/01/2021) tersangka diamankan di Mapolres Rembang, guna pemeriksaan lebih lanjut.

 

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Mukhammad Fadlil




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan