Jelang Pengamanan Pilkada Ratusan Anggota Polres Rembang Diswab

Senin, 23 November 2020 | 16:12 WIB

Anggota Polres Rembang saat dites Swab, pada Senin (23/11/2020) pagi, di Halaman Mapolres Rembang. (Foto: mataairradio.com)

 

KOTA, mataairradio.com – Polres Rembang melakukan tes Swab kepada 390 personel yang terlibat dalam tugas pengamanan pelaksanaan Pilkada Rembang pada 9 Desember mendatang.

Tes Swab yang dilakukan secara massal, pada Senin (23/11/2020) pagi itu, untuk memastikan Anggota Polres Rembang yang bertugas mengamankan jalannya Pilkada tidak membawa virus Corona.

Kepala Urusan Sub Bagian Humas (Paur Subbag Humas) pada Polres Rembang IPTU Ngaenul Mujib menjelaskan, pelaksanaan tes Swab tersebut dilakukan selama dua hari, untuk menghindari potensi terjadinya kerumunan.

“Pelaksanaan tes Swab untuk anggota Polres Rembang khususnya untuk anggota yang tersprin Pam TPS dilaksanakan selama dua hari, karena untuk menghindari kerumunan. Pada 23 dan 24 November 2020,” jelasnya.

Mujib menambahkan, 390 personel itu selain dari Anggota Polres Rembang, juga berasal dari anggota yang berdinas di jajaran Polsek.

Pihaknya berharap, tidak ada anggota polisi yang hasil tes Swabnya positif, sehingga tidak perlu melakukan penggantian personel.

“Untuk hari ini (23 November 2020, red.) tadi anggota dari Polres dan tiga Polsek yang sudah diswab. Jadi besok masih ada anggota yang dari 11 Polsek. Semoga tidak ada yang positif, karena nanti susah harus mengganti,” imbuhnya.

Pelaksanan tes Swab dilakukan di Halaman Mapolres Rembang, dengan berjaga jarak sebagaimana protokoler kesehatan dalam penanganan Covid-19.

 

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Mukhammad Fadlil




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan