Jalaludin Resmi Diangkat Jadi Direktur Utama PT. RBSJ, Perusahaan Pelat Merah Milik Pemkab Rembang

Jumat, 30 Juli 2021 | 19:55 WIB

Direktur Utama PT. Rembang Bangkit Sejahtera Jaya (RBSJ) Jalaludin. (Foto: Mukhammad Fadlil)

 

REMBANG, mataairradio.com – Direktur Utama PT. Rembang Bangkit Sejahtera Jaya (RBSJ) atau perusahaan pelat merah milik Pemerintah Kabupaten Rembang sudah secara resmi dijabat oleh Jalaludin.

Jumat (30/07/2021) sore Jalaludin dilantik secara langsung oleh Bupati Rembang Abdul Hafidz, di Kantor PT. RBSJ yang letaknya di sebelah utara Jalur Pantura Desa Tireman-Rembang atau dekat dengan “Bangjo” Clangapan.

Saat diwawancari awak-media seusai dilantik, Jalaludin menjelaskan, “PR” utama untuk dirinya adalah lebih di bidang hukum yang hingga saat ini masih menyelimuti perusahaan pelat merah itu.

Salah satu misalnya adalah seperti polemik Pelabuhan Tanjung Bonang yang mana PT. RBSJ merupakan perusahaan yang diberikan kewenangan untuk mengelolanya.

“Untuk Pelabuhan Rembang (Pelabuhan Tanjung Bonang, red.) kita akan jalan semestinya, dari anak perusahaan RBSJ yang di situ kita optimalkan. Sehingga pekerjaan-pekerjaan yang terbengkalai nanti akan terselesaikan oleh PT. RBSJ dengan baik.

Hukum di Indonesia ini sudah ada pasal-pasal tertentu. Jadi kita akan menyelesaikan hukum itu melihat dasar-dasar yang ada. Sehingga penyelesaian nanti jangan menjadi suatu polemik tersendiri, sehingga tidak ada yang dirugikan atau merasa dirugikan,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Rembang Abdul Hafidz menjelaskan, sebelum Jalaludin secara resmi dilantik menahkodai salah satu BUMD Pemkab Rembang, ada sejumlah tahapan seleksi.

Ia menerangkan, proses seleksi direktur utama PT. RBSJ dilakukan oleh pihak ketiga yakni Universitas Muria Kudus atau UMK.

Ada sejumlah tahapan seleksi, beberapa di antaranya seperti seleksi administrasi dan wawancara.

“Yang layak itu dua Mas Afif sarjana ekonomi dan Pak Jalaludin sarjana hukum. Dari hasil tes wawancara, kami punya tim untuk memberi penilaian. Ada lima standar Penilaian untuk mengukur sejauh mana kemampuannya,” terangnya.

Bupati Hafidz tampak didampingi oleh Wakil Bupati M. Hanies Cholil Barro’ atau Gus Hanies, saat menghadiri pelantikan direktur utama PT. RBSJ.

 

Penulis: Mukhammad Fadlil

Editor: Mukhammad Fadlil




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan