Enam Pengurus DPC Nasdem Undur-Diri Dukung Pasangan 02 di Pilkada Rembang

Kamis, 12 November 2020 | 19:42 WIB

Mantan Ketua DPC Nasdem Kecamatan Rembang Sujadio (Bertopi) saat menyerahkan atribut partai dan surat pengunduran diri di Kantor DPD Partai Nasdem Rembang diterima oleh Syifa (Berkerudung), salah seorang staf pengurus partai, pada Kamis (12/11/2020) siang. (Foto: mataairradio.com)

 

REMBANG, mataarradio.com – Sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Nasdem Rembang mengundurkan diri dari kepengurusan partai, pada Kamis (12/11/2020) siang.

Pengurus Nasdem Rembang yang menyatakan mundur adalah Suparno selaku Ketua DPC Sumber, lalu Sukardi Ketua DPC Sale, dan Sekretaris DPC Nasdem Kragan Sudarso.

Kemudian Ketua DPC Nasdem Rembang Kota, Sujadio berikut Wakil Ketua Daman dan Sekretaris Didik Setiawan. Selanjutnya juga anggota Garda Nasdem, Abdul Kholiq dan Sunarto turut menyatakan undur-diri.

Mantan Ketua DPC Nasdem Rembang Kota Sujadio mengatakan, dirinya mundur dari kepengurusan partai atas inisiatif dirinya pribadi, lantaran sudah tidak “respect” terhadap Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Rembang, Bayu Andriyanto.

Dirinya mengungkapkan, selama ini keterbukaan dalam menjalankan kepengurusan organisasi di tubuh Partai Nasdem Rembang tidak dijalankan. Seperti misalnya Aturan Dasar dan Aturan Rumah Tangga (AD/ART) tidak dijalankan dalam pengelolaan keuangan dan lainnya.

“Ini inisiatif diri saya sendiri, kita sudah tidak ‘respect’ sama ketuanya, Mas Bayu. Karena dalam menjalankan organisasi itu keterbukaan tidak dijalankan. Aturan dasar dan rumah tangga itu tidak dijalankan, baik dalam pengelolaan keuangan dan segalanya,” jelasnya.

Pengunduran diri tersebut tertuang dalam surat pengunduran diri bermeterai. Mereka yang mengundurkan diri dari Pengurus Partai Nasdem Rembang mengembalikan berbagai atribut partai ke Kantor DPD Nasdem. Diantaranya seperti seragam dan papan nama partai.

Usai mengundurkan diri, para pengurus diikuti anggota dan simpatisan partai menuju Panggung Gemilang di Joglo Kemenangan Sahabat Hanies, yang berada di selatan Stadion Krida Rembang untuk mendeklarasikan dukungan kepada Paslon Hafidz-Hanies.

Rombongan diterima oleh salah seorang Relawan Hafidz-Hanies, Arif Agung Cholili. Ia mengaku sangat berterimakasih atas dukungan yang diberikan.

Cholili menambahkan, Pilkada di Rembang kali ini berbeda dengan biasnya, Pilkada Rembang tahun ini merupakan adu gagasan.

“Selamat datang di panggung gemilang. Salam dari Pak Hafidz dan Gus Hanies, ‘maturnuwun’ sudah memberikan dukungan. ‘Jenengan’ dari komponen partai politik, tentu dukungan ini menjadi istimewa dan menjadikan stamina yang luar biasa bagi kami untuk memenangkan Paslon Hafidz-Hanies.

Kita ‘welcome’ dan anggap di rumah sendiri. Silakan merapat di posko kemenangan baik di kecamatan maupun kabupaten untuk memenangkan Hafidz-Hanies,” ujar Cholili.

Sementara itu, Syifa salah satu Staf Pengurus DPD Partai Nasdem Rembang saat ditemui reporter mataairradio.com pada Kamis (12/11/2020) siang, di kantornya, membenarkan, bahwa ada beberapa pengurus yang datang dan menyerahkan berbagai atribut partai.

“Soal mengundurkan diri saya kurang tahu. Tadi ada beberapa orang yang ke sekretariat menyerahkan barang ini (atribut partai, red.) saja. Sekitar jam 02.00 WIB. Jumlahnya tidak tahu karena ada yang di dalam dan ada yang di luar,” terangnya.

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Mukhammad Fadlil




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan