Warga Pasarbanggi Tuding Manajemen Pergudangan Ingkar Janji

Minggu, 28 September 2014 | 18:02 WIB

rps20140928_175850

REMBANG,MataAirRadio.net – Warga Desa Pasarbanggi Kecamatan Rembang, Sabtu (27/9) malam menggelar pertemuan membahas rendahnya penyerapan tenaga kerja lokal di pergudangan yang dikabarkan milik PT Sumber Alfaria Trijaya, pemilik jejaring Alfamart yang berdiri di wilayah desa setempat.

Mereka menuding manajemen perusahaan ini telah ingkar janji. Sebab, sebelum pergudangan itu dibangun, manajemen sempat berjanji memprioritaskan tenaga kerja dari Desa Pasarbanggi. Namun saat warga mulai mendaftar, ternyata dari 70 orang pelamar, perusahaan hanya menerima tujuh orang.

Menurut Rasno, Kepala Desa Pasarbanggi, paling tidak ada 50 orang warganya yang bisa diterima bekerja, sesuai dengan kualifikasi yang ditentukan oleh perusahaan. Apalagi kebutuhan karyawan di pergudangan itu mencapai 600 orang. Jika hanya tujuh warga yang diterima, pihaknya menyebut tidak layak.

insert

Pertemuan yang berlangsung dua jam sejak pukul delapan malam itu sepakat untuk mendatangi perusahaan, yang terletak di seberang selatan Jalan Pantura Pasarbanggi. Kedatangan pihak pemerintah desa dan perwakilan tokoh masyarakat ini, untuk menagih janji perusahaan.

Rasno mengaku sudah menghubungi pihak manajer sumber daya manusia atau HRD di pergudangan tersebut. Jadwal pertemuan dengan pihak perusahaan telah ditentukan pada Senin 29 September ini sekitar jam dua siang. Dia menyebutkan ada sekitar 25 orang dari pihaknya yang akan datang.

Dia menegaskan, apa yang dilakukannya itu wajar karena pada lembar pernyataan bermaterai, perusahaan sudah membuat janji yang akan mengutamakan warganya sebagai tenaga kerja. Jika pun pada pertemuan nanti tidak ada respon, maka pihaknya akan menggelar aksi unjuk rasa.

insert

Sementara itu belum ada pihak yang bisa dihubungi dari manajemen PT Alfaria Trijaya selaku pemilik pergudangan Alfamart untuk mengonfirmasi tuntutan warga Desa Pasarbanggi. Aktivitas perusahaan sedang libur pada hari Minggu (28/9) ini. (Pujianto)

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan