Warga Lodan Kulon Diminta Menahan Diri

Friday, 21 June 2013 | 14:37 WIB
Warga Desa Lodan Kulon Kecamatan Sarang diminta tetap menahan diri alias tidak bertindak anarkhis menyusul kisruh terkait kebijakan Kepala Desa setempat. (Foto:Zam)

Warga Desa Lodan Kulon Kecamatan Sarang diminta tetap menahan diri alias tidak bertindak anarkhis menyusul kisruh terkait kebijakan Kepala Desa setempat. (Foto:Zam)

SARANG, MataAirRadio.net – Warga Desa Lodan Kulon Kecamatan Sarang diminta tetap menahan diri alias tidak bertindak anarkhis menyusul kisruh terkait kebijakan Kepala Desa setempat.

Kapolsek Sarang AKP Yuliadhi seusai aksi unjuk rasa warga di Balai Desa Lodan Kulon, Kamis (20/6) kemarin mengatakan, warga memiliki hak dalam menyampaikan setiap aspirasi.

Namun, jika tujuan tersebut disertai dengan tindak mengganggu keamanan, maka pihaknya akan melakukan tindakan secara tegas.

Ia pun mengaku sudah mempersiapkan segala sesuatu terkait kemungkinan adanya tujuan melenceng dari pihak tertentu terkait polemik di Desa Lodan Kulon.

Meski proses penyampaian aspirasi oleh warga Desa Lodan Kulon pada Kamis (20/6) kemarin berlangsung cukup lancar dan tidak berbuah anarkhis, namun pihaknya tetap akan memberikan kewaspadaan terkait persoalan di desa tersebut.

Sebagaimana diberitakan, pada Kamis pagi 20 Juni 2013, puluhan warga Desa Lodan Kulon Kecamatan Sarang berunjuk rasa menuntut kepala desanya untuk merombak total susunan kepanitian pemilihan perangkat desa.

Warga menilai kepala desa telah melakukan nepotisme lantaran banyak anggota keluarga yang dimasukkan dalam jajaran panitia. Unjuk rasa sempat memanas, namun tidak sampai berujung bentrok. (Ilyas al-Musthofa)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan