Wanita Korban Pembunuhan Itu Rika Okdiana

Selasa, 4 Desember 2012 | 20:21 WIB

REMBANG – Identitas wanita muda korban pembunuhan yang mayatnya ditemukan di tepi jalan Jalur Pantura turut Dusun Dresen Desa Purworejo Kecamatan Kaliori pada Jumat sore, 29 November lalu, akhirnya terkuak.

Wanita itu adalah Rika Okdiana, 19 tahun, warga Desa Dengkek Kecamatan Pati Kota Kabupaten Pati. Terkuaknya identitas korban pembunuhan sadis itu berawal dari kedatangan belasan orang yang merupakan rekan-rekan kuliah, sabahat satu profesi, pengurus persatuan artis musik melayu Indonesia (PAMMI) Pati, dan paman korban ke Mapolres Rembang, Senin (3/12) malam.

Setelah melihat secara teliti dan seksama foto jenazah, diyakini itu adalah Rika Okdiana yang empat hari terakhir ini tidak bisa dihubungi BlackBerry Messenger (BBM) juga telepon selulernya dan diketahui tidak pulang ke rumah.

Nyamini alias Mimin, salah seorang sahabat korban mengaku, dirinya kali terakhir bertemu dengan Rika Okdiana pada Kamis pagi, 28 November lalu atau atau sehari sebelum jenazah korban ditemukan di tepi jalan Jalur Pantura dekat gudang garam turut tanah Dusun Dresen Desa Purworejo Kecamatan Kaliori.

Insert 1 : Berita Rembang – Wanita Korban Pembunuhan Itu Rika Okdiana

Pada Kamis (28/11) selepas magrib pun Mimin mengaku masih menerima pesan singkat (SMS) dari nomor telepon seluler korban yang mengabarkan tidak bisa datang ke Salsa Cafe, Kamis (28/11) malam itu lantaran sedang kurang sehat.

Kepala Bagian Humas Polres Rembang Ajun Inspektur Satu Polisi Imam Dian Wijaya menambahkan, korban Rika Okdiana yang sudah dimakamkan pada Minggu (2/12) siang itu, ternyata sudah hamil empat bulan. Namun, dari keterangan rekan-rekan korban, Rika belum bersuami.

Rika Okdiana diketahui kelahiran 28 Oktober 1993 dan tercatat sebagai mahasiswi jurusan PGSD di Universitas Muria Kudus. Rika Okdiana juga diketahui berprofesi sebagai penyanyi.

Insert 2 : Berita Rembang – Wanita Korban Pembunuhan Itu Rika Okdiana

Kapolres Rembang Ajun Komisaris Besar Polisi Adhy Fandy Ariyanto menambahkan, pihaknya selanjutnya fokus pada pengungkapan pelaku pembunuhan terhadap Rika Okdiana.

Pihaknya berharap bisa membekuk pelaku pembunuhan dalam waktu dekat, berbekal keterangan dari para saksi, teman korban, dan petunjuk lain. Kapolres pun menegaskan, tidak ada tindak kejahatan, terutama pembunuhan yang bisa dilakukan sempurna sehingga selalu ada jejak yang ditinggalkan.

Sementara itu, pada Selasa (4/12) sore sekitar pukul 16.00 WIB, disaksikan polisi dan keluarga serta di bawah guyuran hujan, kuburan Rika Okdiana dibongkar. Selanjutnya, keluarga akan memindahkan pemakaman Rika ke daerah asalnya di Desa Dengkek Kecamatan Pati Kota. (Pujianto)




4 comments
  1. Wiwin Clalutrsakitiy Olehmooe

    Desember 15, 2012 at 4:08 pm

    kasihan kak rika ,,tega bgt orang yg mbunuh ,,pua otax gc siih lo ,,tingkah lo gc jauh beda dri anjing n’ hewan ,,mlh akk kira lbih baik hewan ,,lo tu sbenarnya bisa mikir gc sicht,,??llo tega bgt sih ,,

    Reply
  2. mimiie

    Desember 20, 2012 at 12:57 pm

    kacihn bgt kax rika ea,,,,
    emng tega bgt orng eang tlah bnuh kax rika

    Reply
  3. ilmannahiron

    Januari 6, 2013 at 10:45 am

    kasihan rika,dah hamil lgi,tangkap cepat pelakunya.dan kasih hukuman mati tersangkanya.

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan