Usai Lebaran, 50 Orang Ajukan Tinggal Di Rembang

Selasa, 4 September 2012 | 02:31 WIB
ilustrasi

REMBANG, mataairradio.net – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dinpendukcapil) Kabupaten Rembang mencatat, sejak 21 Agustus hingga 1 September 2012, sebanyak 195 warga kabupaten itu mengajukan pindah tempat tinggal ke luar daerah.

Kepala Dinpendukcapil Kabupaten Rembang Shodiq, Selasa (4/9) menjelaskan, alasan kepindahan warga itu antara lain lantaran alasan pekerjaan dan memilih berdomisili di daerah asal suami/istri.

“Yang demikian, hampir selalu terjadi setiap tahun dan biasanya memang diurus setelah Lebaran,” katanya.

Ia juga mengatakan, dibutuhkan waktu tidak lama agar pengajuan pindah tempat tinggal disetujui. “Asal berkas administrasi lengkap, tak sampai sehari surat pengantar sudah dicetak. Bahkan bisa hanya beberapa menit kalau tidak ada kendala lain,” tegasnya.

Dijelaskan, pada setiap pengajuan pindah tempat tinggal ke luar daerah, KTP di tempat tinggal yang lama akan dicabut. “Warga yang bersangkutan kami sarankan segera mengurus KTP di tempat tinggal yang dituju,” tandasnya.

Shodiq menambahkan, meski ada yang mengajukan pindah tempat tinggal ke luar Rembang, pihaknya mencatat sebanyak 50 warga dari luar daerah mengajukan pindah masuk ke kabupaten ini. (Pujianto)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan