Twitter Hapus Batasan 140 Karakter untuk DM

Sunday, 14 June 2015 | 18:16 WIB
Ilustrasi (Foto: thenextweb.com)

Ilustrasi (Foto: thenextweb.com)

 

mataairradio.com – Berkicau dengan batas 140 karakter adalah ciri khas Twitter. Media sosial berlambang burung tersebut mengakomodir kebutuhan netizen untuk berekspresi singkat, membaca singkat dan berdiskusi singkat.

Namun, 140 karakter tampaknya kurang pas untuk fitur direct message (DM) Twitter. Sebab, untuk komunikasi yang lebih personal, seseorang cenderung membutuhkan lebih banyak kata untuk berekspresi.

Dilansir dari AndroidAuthority, Jumat (12/6/2015), Twitter bakal menghapuskan batasan 140 karakter untuk fitur DM mulai Juli mendatang.

Perubahan ini diharapkan bakal membuat pengguna lebih betah menggunakan DM. Selama ini, fitur DM dinilai kurang maksimal penggunaannya.

Namun, Twitter belum menjelaskan secara detil apakah ini berarti karakter pada DM tak terbatas (unlimited). Atau, apakah Twitter bakal menetapkan batasan karakter yang lebih banyak. Yang jelas, saat ini pembaruan Twitter baru berlaku untuk para pengembang.

Sebelumnya, dalam upaya untuk mempopulerkan penggunaan DM, Twitter mengembangkan fungsi DM untuk diskusi berkelompok. Hal ini sudah dilakukan di beberapa layanan messaging populer lainnya seperti WA, Line dan BBM.

 

Sumber: Android Authority/tekno.kompas.com
Editor: Arif Bahtiar




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan