Tuan Rumah Berambisi Menang Besar

Selasa, 27 Maret 2012 | 10:15 WIB


REMBANG – PSIR berambisi bisa menang besar saat bersua dengan PPSM Kartika Nusantara Magelang dalam laga perdana Piala Indonesia di Stadion Krida Rembang, Rabu (28/3) sore.

Pelatih PSIR, Haryanto, Selasa (27/3) menjelaskan, dengan sistem gugur maka keunggulan agregat gol akan berarti penting sehingga Cristian Lenglolo dan kawan-kawan perlu berjuang keras untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya.
“Kalau hanya satu gol, kami kira sangat riskan. Karenanya kami harap pemain bisa mencetak gol sebanyak mungkin dan menjaga seoptimal mungkin agar tidak kebobolan,” kata dia.

Menurut eks Pelatih PSIR U-23 tersebut, agar bisa menang besar, pihaknya akan mengoptimalkan pemain bertipe menyerang. “Ada pemain yang kami persiapkan khusus untuk laga ini. Kami harap mereka bisa tampil sesuai yang diharapkan,” kata dia.

Pada laga kontra Tim Macan Tidar pihaknya juga akan mencoba sejumlah pemain baru. “Kami memberanikan diri untuk memasang kiper anyar Rudi Ardiyansah sejak menit pertama. Kemungkinan kami memarkir Nanda Pradana. Kami yakin Rudi bisa mengantikannya,” kata dia.

Miftachul Huda dan Ranu Tri Sasongko pun dipastikan bakal diberikan kesempatan untuk mencicipi laga krusial tersebut. “Kami akan beri mereka kesempatan untuk menunjukkan yang terbaik,” kata dia.

Haryanto menyebutkan, untuk membendung serangan Kurniawan Dwi Yulianto dan kawan-kawan, lini belakang masih akan dibentengi oleh Abunaw Cletus Lapula, Heru Wibowo, dan Ali Mustofa. Sementara posisi tengah masih tetap dipercayakan pada, Rafii, Yoni Ustaf Buchori, dan Jatmiko.

Trisula, Cristian Lenglolo, Lubis Sukur, dan Effendi masih akan diterapkan di lini depan sebab Haryanto percaya ketiganya bisa menunjukkan kualitas terbaiknya. “Saat ini, seluruh pemain dalam kondisi fit dan siap bermain maksimal. Semoga kami bisa meraih hasil optimal,” kata dia.

Secara khusus, pihaknya mengaku mewaspadai pemain lawan, Kevin Yann dan Kurniawan. “Kami sudah siapkan formula untuk mematikannya,” kata dia.

Pelatih PPSM Kartika Nusantara Magelang, Danurwindo seusai menjajal lapangan, mengaku akan memaksimalkan sejumlah pemain anyarnya salah satunya pemain asal Perancis, Kevin Yann.

“Sebagai playmaker, kami berharap ia bisa menjadi jenderal lapangan, mengatur ritme penyerangan tim,” kata dia.

Kevin yang mantan pemain klub Lettoi Singapura ini, baru begabung di jeda pertandingan dan langsung digenjot untuk padu dengan pola permainan Kurniawan dan kawan-kawan.

“Pada tur kali ini, kami membawa 19 orang pemain dan enam di antaranya adalah pemain anyar. Skema 4-2-3-1 dengan menempatkan Josiah Seton masih akan kami terapkan,” kata dia.
Meski pada laga 3 Maret lalu, PPSM Kartika Nusantara Magelang gagal meraih poin, Danurwindo optimistis anak asuhnya tidak akan membuat kesalahan yang sama, teledor di lini belakang, dan bertekad meraih poin. (Puji)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan