Titik Penting Jalur Alternatif Mudik Dipasangi PJU

Kamis, 2 Agustus 2012 | 07:06 WIB
Wakil Bupati Rembang Abdul Hafidz meninjau langsung kerusakan di jalur alternatif mudik di ruas Jatihadi-Jaken didampingi Kepala Bidang Bina Marga DPU Rembang, Raharjo, Kamis (2/8). (Foto: Puji)

SUMBER – Pemerintah Kabupaten Rembang berjanji akan memasang lampu penerangan jalan umum (PJU) di sejumlah titik penting di jalur alternatif arus mudik Lebaran tahun ini.

Wakil Bupati Rembang Abdul Hafidz di sela pantauannya ke sejumlah ruas jalan antarkecamatan, Kamis (2/8), menyebutkan, titik penting yang akan dipasangi PJU itu antara lain di kawasan pertigaan Kedungdoro (arah Jaken-Pati) dan kawasan Pamotan.

“Sementara ini, penanganan jalur alternatif mudik kami prioritaskan dua lampu tersebut. Penanganan lain seperti perbaikan darurat ruas jalan alternatif, kami masih menunggu hasil survei yang dilakukan dinas terkait,” paparnya yang pada pantauan itu didampingi Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Rembang, Raharjo.

Menurut Hafidz, sepanjang pantauannya di ruas jalan Sulang-Sumber dan Sumber-Landoh, ada beberapa titik yang perlu ditangani secara darurat.

“Ada beberapa titik lubang jalan yang terlalu dalam sehingga perlu ditangani secara darurat seperti ditutup sementara dengan batu grosok,” katanya yang diamini Raharjo.

Hanya, Wakil Bupati menambahkan, penanganan secara menyeluruh jalur poros kecamatan belum bisa dipastikan pada tahun ini. “Kemungkinannya setelah Lebaran tahun ini diperbaiki. Namun masih tahun ini atau tidak, kami belum bisa pastikan,” ujarnya. (Puji)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan