Tim Futsal Mahasiswa Rembang di IPB Juarai Jatim Cup

Senin, 24 Desember 2012 | 16:21 WIB
Tim futsal dari Organisasi Mahasiswa Daerah (Omda) Rembang

Tim futsal dari Organisasi Mahasiswa Daerah (Omda) Rembang

BOGOR – MataAirRadio.net,  Tim futsal dari Organisasi Mahasiswa Daerah (Omda) Rembang baru-baru ini dilaporkan tampil sebagai jawara pada ajang futsal Jatim Cup yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Jatim di Institut Pertanian Bogor (IPB).

Kontributor MataAir Radio di Bogor Miftakhul Huda melaporkan, “title” juara tersebut ditorehkan tim futsal Rembang setelah mengempaskan tim futsal Jember dengan skor 9-1 di partai puncak yang digelar di Gymnasium IPB, Sabtu malam 22 Desember lalu.

Kapten tim futsal organisasi mahasiswa daerah Rembang, Fareza Ditya Aryanto saat dihubungi dari Rembang melalui saluran telepon oleh reporter MataAir Radio, Minggu (24/12) siang menuturkan, status Rembang pada ajang futsal Jatim Cup adalah tim tamu atau undangan, bersama Pati, Purworejo, dan Kalimantan Timur.

Pada turnamen yang diikuti 16 tim tersebut, Rembang berada dalam satu grup bersama Blitar, Surabaya, dan Kalimantan Timur. Di babak penyisihan, Rembang sukses menumbangkan ketiga tim itu masing-masing 3-0 lawan Blitar, 5-1 versus Surabaya, dan 4-1 kontra Kalimantan Timur.

Laju tim futsal Rembang tak tertahan setelah di laga perempat final berhasil mengandaskan perlawanan tim Purworejo dengan skor 3-2 dan menang adu penalti kontra tim futsal Kediri yang merupakan jawara Jatim Cup 2011.

Kapten tim futsal organisasi mahasiswa daerah Rembang, Fareza Ditya Aryanto menambahkan, kendati tampil sebagai jawara, timnya tidak bisa menggondol Piala Bergilir lantaran statusnya yang hanya menjadi tim tamu atau undangan.

Fareza juga mengatakan, Rembang juga menyabet prestasi Suporter Terbaik Turnamen Futsal Jatim Cup 2012. Pendukung tim Rembang juga berjuluk Ganster Rembang sebagaimana nama organisasi suporter militan PSIR.

Reza pun mengaku bangga mengharumkan nama baik Rembang, meski baru sekadar melalui ajang futsal Jatim Cup 2012. Menurutnya, tim futsal Rembang, selama ini memang cukup disegani tim dari daerah lain karena Rembang dikenal kompak dan memiliki pendukung yang fanatik nan ramai.

Fareza Ditya Aryanto yang merupakan mahasiswa fakultas kehutanan departemen manajemen hutan IPB itu bertekad untuk mengharumkan selalu nama baik Rembang di luar daerah. Khusus untuk futsal, pihaknya berharap akan mengulang sukses serupa pada kompetisi sejenis di masa mendatang. (Miftakhul Huda/Pujianto)

Bagikan untuk keluarga Anda!



One comment
  1. HKRB

    Desember 24, 2012 at 6:58 pm

    Ayo semangat bawa nama baik rembang, lanjutkan HKRB…
    HKRB…Selalu di hati, selalu di nanti, crottt…

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan