Tiga Pemain Asing PSIR Kian Ciamik

Selasa, 31 Januari 2012 | 09:47 WIB


REMBANG – Tim pelatih PSIR menilai penampilan tiga pemain asing di skuat Laskar Dampo Awang kian ciamik, meski seorang pemain di antaranya, Eric Awoundja Ndzomo belum lama bergabung dengan tim sepak bola kebanggaan Kota Garam.

“Ketiga pemain asing kami semakin bisa diandalkan di posisinya masing-masing. Mereka kemungkinan besar bakal kembali diturunkan saat bertandang ke kandang Persis Solo, Sabtu (4/2) nanti,” kata Kepala Pelatih PSIR, Haryanto saat dihubungi di sela latihan di Stadion Krida Rembang, Selasa (31/1).

Ia mengemukakan, komunikasi Abunaw Cletus Lapula di lini belakang, Eric Awoundja di lapangan tengah, serta Cristian Lenglolo di lini depan berjalan nyaris sempurna.

“Ketiga pemain asing yang sama-sama berasal dari Kamerun tersebut mampu tampil dengan mengirimkan bola-bola matang sesuai tanggung jawab di lininya masing-masing,” kata dia menjelaskan.

Haryanto juga mengemukakan, pihaknya hanya akan menurunkan para pemain yang benar-benar siap dimainkan pada laga tandang melawan Laskar Sambernyawa, julukan Persis.

“Kami masih akan melihat perkembangan kesiapan anak-anak dalam dua hari terakhir sebelum berangkat ke Solo. Siapa yang paling siap, itulah yang akan kami turunkan sebagai starter,” kata dia menanggapi kemungkinan bakal dipasangnya striker lokal Effendi sebagai starter setelah bermain apik saat PSIR menahan imbang PSS Sleman, 0-0, Sabtu (28/1) lalu.

Ia menyebutkan, saat ini kemampuan anak asuhnya masih terus digodok. “Kemampuan organisasi penyerangan dan penyelesaian akhir terus kami matangkan,” kata dia.

Menjelang laga tandang ke Stadion Manahan Solo, kandang Persis, kata dia, timnya belum akan diperkuat stoper beken, Deni Tarkas. “Dia (Deni Tarkas, red.) masih cedera. Tidak hanya Deni, pemain tengah Tadis Suryanto pun dibekap persoalan yang sama,” kata dia.

Pihaknya juga berencana menurunkan pemain jebolan PSIR U-21 yang sempat merumput bersama Persela pada musim lalu, Rafii, untuk menggantikan peran Suyono yang dipastikan absen karena larangan bermain akibat akumulasi kartu kuning.

PSIR Rembang, kata dia, dijadwalkan berangkat ke Solo pada Kamis (2/2) agar para pemain tidak mengalami kelelahan menjelang laga yang diprediksi bakal berlangsung sengit itu.

“Masih ada waktu untuk mengasah strategi tim dalam dua hari tersisa. Pada laga nanti, kami mungkin masih akan mempertahankan skema 3-4-3 untuk meredam agresivitas serangan tuan rumah,” kata dia. (Puji)

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan