Terima Kasih Ganster

Sabtu, 4 Februari 2012 | 11:34 WIB


REMBANG – Tim Pelatih PSIR Rembang mengucap terima kasih atas dukungan penuh suporter militan Laskar Dampo Awang, Ganster, dalam laga lawatan ke kandang Persis Solo, Sabtu (4/2) petang.

“Kami berterima kasih atas dukungan dari masyarakat Rembang dalam laga di Stadion Manahan ini. Tambahan dukungan dari suporter terbukti mampu menambah daya tanding dan menambah mentalitas bermain anak-anak,” kata Kepala Pelatih PSIR, Haryanto, dihubungi seusai pertandingan, Sabtu (4/2).

Pihaknya sebelumnya optimistis timnya akan mendapatkan dukungan warga Rembang meskipun bermain di kandang lawan. “Kami sebelumnya menerima informasi bahwa Ganster akan mengerahkan anggotanya untuk mendukung PSIR saat berlaga di Solo kala dijamu Persis. Janji Ganster dibuktikan pada laga petang (4/2) ini,” kata dia.

Jarak Rembang dengan Solo yang relatif dekat dan harmonisnya hubungan kedua elemen suporter menjadi alasan Ganster bertandang menyambangi Pasoepati, kelompok suporter Persis, kata dia.

“Selain kepada Ganster, ucapan terima kasih tentu kami sampaikan kepada semua masyarakat di Kabupaten Rembang atas doanya sehingga PSIR berhasil membawa pulang satu poin,” kata dia.

PSIR menahan imbang Persis Solo dengan skor 2-2. Gol PSIR diciptakan melalui tendangan Lubis Syukur pada menit ke-29 dan Effendi pada menit ke-62. Sementara gol tuan rumah dicipta Javier Rocha pada menit ke-51 melalui tendangan penalti dan sontekan Ilham Hasan pada menit ke-79.

Sekretaris Umum Ganster, Ahmad Aviv Mahmudi mengatakan, pihaknya memang mengerahkan ratusan Ganster untuk mendukung PSIR di Manahan.

“Ratusan Ganster, termasuk Ganster University, bertandang ke Solo untuk memberikan dukungan kepada PSIR. Mereka berangkat dari Rembang, Yogyakarta, Semarang, dan Solo,” kata dia.

Pihaknya juga memberangkatkan seratusan orang anggota Ganster berasal dari sejumlah koordinator wilayah. “Dari Korwil Demang Waru, Korwil Sondong Majeruk, dan Kumendung juga menyapa sahabat suporter setia Persis Solo, Pasoepati,” kata dia.

Selain untuk mendukung kesebelasan kebanggaan berasal dari Kota Garam itu, kata Aviv, kehadiran Ganster di Solo sekaligus untuk mempererat hubungan antarelemen suporter.

“Sudah relatif lama, kami tidak berjumpa sahabat Pasoepati. Pertandingan ini akan membawa hubungan Ganster dan Pasoepati menjadi semakin erat,” kata dia.

Bertandang ke kandang lawan, Ganster memberikan dukungan secara total sepanjang pertandingan dan sadar untuk menjunjung tinggi sportivitas, kata dia menambahkan.

“Alhamdulillah skor 2-2 dan PSIR pulang dengan membawa satu poin,” kata dia. (Puji)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan