Aprilan, Taman Kartini Lengang

Sabtu, 20 April 2013 | 16:00 WIB
Tingkat kunjungan wisatawan ke sejumlah objek wisata di Kabupaten Rembang terpantau sepi. (Foto:Puji)

Tingkat kunjungan wisatawan ke sejumlah objek wisata di Kabupaten Rembang terpantau sepi. (Foto:Puji)

REMBANG, MataAirRadio.net – Tingkat kunjungan wisatawan ke sejumlah objek wisata di Kabupaten Rembang terpantau sepi, padahal kabupaten ini bertindak sebagai tuan rumah puncak peringatan ke-134 Hari Kartini tingkat nasional. Di Taman Rekreasi Pantai Kartini misalnya, nyaris tidak ada geliat peningkatan jumlah pengunjung.

Berdasarkan pantauan reporter MataAir Radio pada Sabtu (20/4) pagi, objek wisata andalan Rembang itu masih tampak lengang. Pihak pengelola pun mengakui puncak peringatan Hari Kartini seperti tidak memberikan dampak apa-apa pada tingkat kunjungan pelancong.

Kepala Pengelola Taman Rekreasi Pantai Kartini Rembang Murwadi menyebutkan, pihaknya sebenarnya sudah menyiapkan gebrakan berupa penyediaan tiket khusus untuk pelajar.

Namun karena hampir semua acara ditarik ke Museum Kartini dan Balai Kartini, maka menurutnya, kunjungan wisatawan ke Taman Kartini menjadi sepi.

Ia juga menyebutkan, jika pada puncak peringatan Hari Kartini tahun sebelumnya jumlah pelancong ke Taman Kartini bisa mencapai 7.000 orang, maka tahun ini tembus 1.000 orang saja sudah terbilang bagus.

Namun pihaknya berharap pada tepat tanggal 21 April, akan terjadi gelombang kunjungan yang melonjak signifikan, meski diakuinya hal itu cukup sulit mengingat persaingan objek wisata semakin ketat.

Murwadi menambahkan, hingga akhir catur wulan pertama tahun ini, pihaknya belum membuat gebrakan terkait wahana. Sebab kontrak pengelolaan Taman Kartini oleh pihak swasta akan berakhir 2014, sementara sejauh ini belum ada kesepakatan perpanjangan.

Tak hanya di Taman Rekreasi Pantai Kartini, kunjungan ke Museum Kartini juga terpantau tidak melonjak signifikan. Memang ada kenaikan tingkat kunjungan, namun itu hanya berasal dari para peserta diskusi nasional yang diselenggarakan dalam rangkaian puncak peringatan ke-134 Hari Kartini 2013. (Pujianto)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan