Tak Ada Libur Bagi PNS di Awal Ramadhan

Selasa, 17 Juli 2012 | 10:18 WIB
Pelayanan publik di Kecamatan Sarang. (Foto: pembangunanpolitik.blogspot.com)

REMBANG – Pemerintah Kabupaten Rembang tidak memberi kelonggaran kepada para pegawai negeri sipil (PNS) di lingkup pemkab setempat dengan memberikan libur di awal Ramadhan.

“Pemkab sudah memberi kelonggaran bagi pegawai untuk mengambil cuti nyadran dua hari sebelum Puasa dan itu cukup,” Kepala Bagian Humas Pemkab Rembang HM Daenuri, Selasa (17/7).

Apalagi, jelas dia, Pemkab Rembang telah mengatur pengambilan cuti nyadran dalam tiga kelompok yakni Senin dan Selasa (9-10/7), Rabu dan Kamis (11-12/7), serta Jumat dan Senin (13-16/7).

“Jika masih ada yang tidak masuk kerja pada awal Ramadan tentu nanti akan dikenai sanksi,” kata Daenuri menegaskan.

Ia mengatakan, Ramadhan tak akan mengganggu jalannya pelayanan kepada masyarakat. “Pegawai telah diimbau untuk menjaga kesehatan dan stamina selama bekerja di bulan Ramadan,” tandas dia.

Disebutkan pula, jam kerja PNS di lingkungan Pemkab Rembang tetap berlangsung lima hari kerja, yakni Senin hingga Jumat. “Namun, jam kerja PNS akan dipadatkan,” kata dia.

Dijelaskan, jika pada hari biasa jam kerja dimulai pukul 07.30 hingga 15.30 WIB, maka selama Ramadhan jam kerja baru akan dimulai pukul 08.00 hingga 14.30 WIB.

“Terkait kapan mulai Ramadan, Pemkab masih menunggu keputusan Pemerintah Pusat,” tegas dia. (Puji)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan