Peringatan Tahun Baru Hijriyah Perkokoh Persatuan Bangsa

Jumat, 16 November 2012 | 15:39 WIB

SULANG – MataAirRadio.net Memperingati Tahun baru 1 Muharram 1434 Hijriyah, Majelis Wakil Cabang NU Kecamatan Sulang bekerjasama dengan Panitia Hari Besar Islam Kecamatan Sulang menggelar kegiatan jalan sehat dan istighosah, Kamis (15/11).

Jalan sehat dengan menempuh jarak sekitar 4 kilometer tersebut diikuti ribuan peserta terdiri para santri pondok pesantren, pelajar, fatayat, muslimat dan masyarakat umum.

Warga menyambut antusias kegiatan tersebut. Sepanjang rute perjalanan, mereka membuat pagar betis sebagai wujud turut serta memeriahkan perayaan tahun baru Islam tersebut. Pada kegiatan tersebut, panitia juga membagikan ratusan hadiah serta mengadakan lomba panjat pinang untuk tontonan warga.

Ketua panitia sekaligus Sekretaris MWC NU Kecamatan Sulang, Abdillah Taufiq, kepada reporter Mata Air Radio, mengatakan, selain untuk syiar Islam, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menguatkan ukhuwah Islamiyah dan ukhuwah watoniyah yang belakangan memudar.

Dengarkan rekaman disini.

Salah seorang ulama setempat, KH Mukhairi, mengatakan, peringatan tahun baru hijriyah merupakan momentum penting untuk meningkatkan kualitas diri dengan berusaha memperbaiki kulaitas keimanan dan ketakwaan kepada kepada Allah SWT.

Dengarkan rekaman disini.

Jalan sehat dan istighosah merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan Majelis Wakil Cabang NU Kecamatan Sulang bekerjasama dengan Panitia Hari Besar Islam kecamatan setempat dalam menyambut datangnya tahun baru Hijriyah. Selain di Kecamatan Sulang, kegiatan serupa juga dilaksanakan di beberapa daerah di Kabupaten Rembang seperti Kecamatan Bulu, Rembang Kota, dan Kecamatan Sedan.

Warga berharap, perayaan tahun baru Islam pada tahun-tahun mendatang dapat ditingkatkan, terlebih kegiatan itu dinilai membawa banyak kemaslahatan bagi umat. (Muhtarom)

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan