Tabrak Truk Garam, Turmundi Tewas

Kamis, 20 Desember 2012 | 18:48 WIB
Sepeda motor jenis Honda Mega Pro warna hitam yang dikendarai Turmundi (28)

Sepeda motor jenis Honda Mega Pro warna hitam yang dikendarai Turmundi (28)

REMBANG – MataAirRadio.net, Seorang pengendara sepeda motor tewas seketika setelah menabrak sebuah truk pengangkut garam yang hendak memotong jalan di Jalur Pantura turut Desa Tireman Kecamatan Kota Rembang, tepatnya 50 meter sebelah timur pertigaan Clangapan, Kamis (20/12) sekitar pukul 16.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun langsung reporter MataAir Radio di lokasi kejadian, pengendara sepeda motor nahas itu bernama Turmundi (28), warga Desa Bendo Kecamatan Sluke. Korban yang diduga merupakan karyawan salah satu koperasi tersebut, mengalami cedera berat di bagian kepala sebelum meregang nyawa.

Menurut keterangan Mulyadi (45), seorang pengendara, warga Desa Kabongan Kidul Kecamatan Kota Rembang yang melaju di belakang kendaraan korban, nahas bermula ketika Turmundi yang mengendarai sepeda motor jenis Honda Mega Pro warna hitam bernomor polisi S 2204 RJ melaju kencang dari arah barat.

Diduga korban bermaksud pulang ke rumahnya di Desa Bendo Kecamatan Sluke. Namun, sesampainya di lokasi kejadian, sebuah truk hino warna hijau bernomor polisi BE 9573 CE yang baru saja memuat garam dari tambak di wilayah setempat bermaksud memotong jalan dari arah utara menuju barat.

Diduga lantaran kondisi jalan yang licin akibat gerimis, Turmundi tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya sehingga menabrak tepat di tengah badan truk.

Saat berita ini diturunkan, sopir truk yang bernama Jajang (32) warga RT 1 RW 2 Desa Seputihjaya Kecamatan Gunung Putih Kabupaten Lampung Tengah, masih dalam pemeriksaan penyidik di Satuan Lalu Lintas Polres Rembang.

Kepala Unit Kecelakaan pada Satlantas Polres Rembang Inspektur Satu Polisi Muhammad Syuhada menyatakan, Jalur Pantura setempat memang rawan kecelakaan, apalagi saat kondisi jalan sedang basah dan licin.

Sebelumnya, pada Minggu 16 Desember 2012, kecelakaan juga menewaskan seorang pengendara sepeda motor di Jalur Pantura turut Desa Pasarbanggi Kecamatan Kota Rembang, atau sekitar dua kilometer timur Clangapan. (Pujianto)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan