Setidaknya PSIR Finish Di Papan Tengah

Sabtu, 21 April 2012 | 20:51 WIB


KOTA – Manajemen PSIR Rembang optimistis tim sepak bola kebanggaan wong Rembang itu bisa mengakhiri kompetisi yang digelar PSSI di bawah pengelolaan PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS), setidaknya di peringkat tengah klasemen Grup II.

“Melihat permainan PSIR yang semakin menjanjikan, kami optimistis bisa memenuhi target; finish setidaknya di peringkat tengah klasemen,” kata Manajer PSIR, Siswanto, belum lama ini.

Syaratnya, lanjut Siswanto, PSIR harus mampu menyapu bersih setiap laga kandang yang tersisa. PSIR masih menyisakan tiga laga kandang masing-masing menjamu PSS Sleman, Persis Solo, dan Persikab Kabupaten Bandung.

“Untuk mengamankan posisi, PSIR juga perlu berupaya maksimal untuk mendapatkan hasil seri di laga tandangnya, setidaknya ketika bertandang ke markas Persepar Palangkaraya dan PPSM Magelang,” kata dia.

Pada putaran pertama lalu, PSIR bermain sembilan kali, lima di antaranya dilakukan di kandang lawan. Dari lima kali laga tandang tersebut, PSIR hanya berhasil mencuri masing-masing satu poin dari dua laga.

Suara Rembang mencatat, PSIR membuka musim ini dengan kekalahan 0-2 atas Persipasi Bekasi di Stadion Tambun dan kembali kalah 0-3 di laga tandang berikutnya melawan PSIS Semarang di Stadion Jatidiri.

Hasil buruk di dua laga tandang tersebut, berhasil dibayar dengan mengalahkan Persepar Palangkara 1-0 di Stadion Krida pada laga berikutnya. Namun, PSIR gagal mengamankan poin penuh ketika menjamu Persik Kediri karena harus bermain imbang 2-2 di kandang sendiri.

Setelah laga itu, PSIR menorehkan poin dari laga tandang masing-masing satu dari kandang PSS Sleman setelah bermain imbang 1-1, dan Persis Solo, seri 2-2. Sayang, hasil positif itu gagal berlanjut di Soreang, karena di laga itu, PSIR dikalahkan Persikab Kabupaten Bandung, 2-1.

Skuat berkostum kebesaran oranye tersebut akhirnya berhasil menutup putaran pertama kompetisi musim 2011-2012 dengan tiga poin, setelah mengandaskan tim besutan Pelatih Danurwindo, PPSM Kartika Nusantara Magelang, 1-0.

Saat ini, PSIR masih bertahan di peringkat ketiga klasemen sementara (belum termasuk hasil laga PSIR kontra Persik, Minggu 22 April).

“Kami berharap masyarakat memberikan dukungannya kepada PSIR dan semoga target menempatkan PSIR setidaknya di papan tengah klasemen bisa terwujud,” kata dia.

Secara khusus, pihaknya bakal menggelontorkan bonus lebih untuk para punggawa Laskar Dampo Awang di partai sisa kompetisi musim ini. “Kami pun berharap pemain profesional dan berjuang habis-habisan untuk mewujudkan target ini,” tandasnya.

Pada musim 2011/2012, PSIR Rembang tergabung dalam grup dua kompetisi Divisi Utama Liga Prima Indonesia bersama PSIS Semarang, Persik Kediri, Persis Solo, PPSM Kartika Nusantara Magelang, Persikab Kabupaten Bandung, PSCS Cilacap, PSS Sleman, Persipasi Kota Bekasi, dan Persepar Palangkaraya. (Puji)

Bagikan untuk keluarga Anda!



One comment
  1. pur_londo

    April 22, 2012 at 12:31 am

    Dasar Koruptor ngurus sepak bola pun ya Ajang Korupsi!

    koruptor ya tetap aja korupsi, meski mau ngurusi sepak bola ampai mati sekalipun ya tetap saja koruptor! harta kekayaan yang menumpuk selama Salim jadi bupati itu hasil korupsi dari harta dan hak-hak masyarakat rembang yang dirampok halus. dan semakin parah aja korupsinya dimana-mana atas nama pengurus dan berjasa terhadap sepak bola. PSIR sebagai kedok untuk melakukan korupsi dimana-mana oleh Siswanto CS. mengenaskan sekali!

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan