Sepanjang Arus Mudik-Balik Lebaran, Empat Orang Tewas

Jumat, 24 Agustus 2012 | 22:30 WIB
Kasatlantas Polres Rembang, AKP Dudi Pramudia. (Foto: Pujianto)

KOTA, mataairradio.net – Satuan Lalu Lintas Polres Rembang mencatat sebanyak empat orang tewas akibat kecelakaan sejak H-7 hingga H+5 Lebaran 1433 Hijriah.

Jumlah korban meninggal akibat kecelakaan lalu lintas itu, menurut Kasatlantas AKP Dudi Pramudia, Sabtu (25/8), menurun dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun-tahun sebelumnya.

“Sepanjang H-7 hingga H+5 Lebaran, ada sebanyak 23 kasus kecelakaan dengan korban meninggal dunia sebanyak empat orang. Jumlah kasus kecelakaan ini lebih sedikit dibandingkan tahun-tahun sebelumnya,” kata Dudi.

Kali terakhir, seorang gelandangan psikosis tewas tertabrak mobil saat tengah melintas di Jalur Pantura Sluke pada Kamis (23/8) malam kemarin. “Selain gelandangan yang tertabrak mobil itu, semua yang tewas adalah pengendara sepeda motor,” katanya.

Ia juga mengatakan, lantaran Jalur Pantura relatif lancar, kecelakaan yang memakan korban jiwa itu justru banyak terjadi di jalur alternatif.

Menurut Dudi, penurunan angka kecelakaan antara lain karena faktor jalan raya sudah cukup baik, selain juga tingkat kedisiplinan dalam berkendara dan arus lalu lintas di Jalur Pantura Rembang yang cenderung lancar. (Pujianto)

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan