Sengget Kapuk Randu, Bocah Ini Mati Tersengat Listrik

Jumat, 7 Desember 2012 | 18:42 WIB

Ilustrasi

REMBANG – MataAirRadio.net, Bocah berusia sepuluh tahun bernama Ahmad Sodiqun, anak dari Sakiman warga RT 7 RW 5 Dusun Genuk Desa Sumber Kecamatan Sumber dilaporkan tewas tersengat arus listrik saat hendak mengambil kapuk di pohon randu jauh dari permukiman warga setempat.

Menurut keterangan yang dihimpun reporter MataAir Radio, Jumat (7/12) pagi, peristiwa yang membuat geger dan mengundang jerit tangis warga itu terjadi Kamis (6/12) siang kemarin sekitar pukul 13.00 WIB.

Kepala Unit Reserse dan Kriminal Polsek Sumber Ajun Inspektur Satu Polisi Taat Ujianto mengungkapkan, kejadian bermula ketika Ahmad Sodiqun dan beberapa kawannya mendapatkan tugas dari sekolah untuk membuat sebuah kerajinan tangan berbahan dari kapuk randu.

Sepulang dari sekolah, Ahmad Sodiqun yang tercatat sebagai siswa Kelas IV di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Sumber, segera berusaha menunaikan tugas tersebut dengan mencari kapuk randu bersama sejumlah temannya.

Dipilihlah pohon randu di tepi jalan turut dusun setempat. Ahmad Sodiqun langsung memanjat pohon randu itu lengkap dengan membawa galah atau sengget untuk mengambil buah randu matang di pohon tersebut.

Nahas, sengget yang digunakan Sodiqun justru menempel di kabel listrik tegangan tinggi PLN. Bocah ini pun tersengat setrum. Tahu Sodiqun tersetrum, teman-temannya segera lari mencari pertolongan. Namun, warga yang segera datang ke lokasi kemudia, tak langsung menolong lantaran takut turut tersengat.

Ahmad Sodiqun baru bisa dievakuasi turun dari pohon, setelah petugas dari PLN melakukan pemadaman lokal. Saat dievakuasi, Ahmad Sodiqun sudah tak bernyawa alias meninggal dunia. Korban menderita luka bakar hampir di sekujur tubuh, yang terparah di tangan kiri dan dada.

Dengarkan rekaman di sini.

Sementara itu atas nahas yang menimpa Ahmad Sodiqun, Kepala Unit Reserse dan Kriminal Polsek Sumber Ajun Inspektur Satu Polisi Taat Ujianto meminta pihak PLN secara rutin melakukan pemangkasan ranting pohon yang sudah hampir menyentuh kabel listrik bertegangan tinggi.

Menurut pantauannya, ada banyak pohon di sepanjang jalan di wilayah Kecamatan Sumber, terutama pohon di jalan desa yang ketinggiannya mendekati kabel listrik tegangan tinggi PLN, sehingga mengundang bahaya apabila tidak segera dilakukan pemangkasan atau trabas.

Dengarkan rekaman di sini.

Sebelumnya, pada Selasa (4/12) petang lalu, setrum tegangan tinggi juga dilaporkan menewaskan seorang petani di Dusun Jambu Desa Krikilan Kecamatan Sumber bernama Zaenudin. Warga diminta memeriksa secara berkala kabel sambungan listrik guna mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan. (Pujianto)

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan