Semen Indonesia Lakukan Penyiapan Lahan Tambang

Sabtu, 16 Februari 2013 | 18:26 WIB
Dirut PT Semen Indonesia, Dwi Soetjipto dan Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo.

Dirut PT Semen Indonesia, Dwi Soetjipto dan Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo.

REMBANG, MataAirRadio.net – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk melakukan penyiapan lahan tambang pabrik semen di Kecamatan Gunem Kabupaten Rembang. Penyiapan lahan tambang ini merupakan proses awal sebelum dimulainya pembangunan konstruksi pabrik semen.

Demikian dikatakan Direktur Utama PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Dwi Soetjipto saat kegiatan penyiapan lahan tambang di Desa Tegaldowo, Kecamatan Gunem, Sabtu (16/2) pagi.

Dwi Soetjipto mengatakan, setelah dilakukan penyiapan lahan tambang pihaknya akan langsung melanjutkannya dengan pembangunan konstruksi pabrik dengan kapasitas tiga juta ton per tahun dengan nilai investasi mencapai Rp3,7 triliun. Pembangunan pabrik itu sendiri direncanakan selesai pada tri wulan pertama tahun 2016.

Dwi Soetjipto berjanji melibatkan warga sekitar, baik mulai proses pembangunan pabrik hingga pabrik beroperasi. Mengenai kepedulian terhadap lingkungan, Dwi Soetjipto menyatakan, pabrik baru yang berada di Kecamatan Gunem akan menggunakan teknologi terbaru dan terbaik di dunia, sehingga operasional pabrik semen nantinya akan ramah lingkungan.

Diujung wawancara, ia mengharapkan dukungan dan partisipasi seluruh masyarakat terutama masyarakat sekitar, agar proses pembangunan hingga pengoperasian pabrik semen dapat berjalan lancar dan sesuai jadwal.

Bupati Rembang Mochammad Salim yang turut hadir dalam acara penyiapan lahan tambang tersebut menyambut gembira segera dibangunnya pabrik semen di wilayah Kecamatan Gunem.

Ia meyakini keberadaan pabrik semen nantinya dapat memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat dan juga mendongkrak pendapatan asli daerah Kabupaten Rembang, dari yang sekarang hanya Rp105 miliar akan menjadi Rp200 miliar.

Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo dalam sambutannya pada kegiatan tersebut pun mengaku mendukung segera dilakukannya pembangunan pabrik semen milik PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, demi terciptanya kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Rembang.

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk mengklaim membutuhkan sedikitnya 600 orang tenaga kerja untuk operasional pabrik semen baru dengan kapasitas tiga juta ton per tahun seperti yang akan dibangun di wilayah Kecamatan Gunem Kabupaten Rembang. (Muhtarom)

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan