Selangkah Lagi, PSIR Gaet Pemain Muda Berbakat

Kamis, 15 Maret 2012 | 08:14 WIB


KOTA – PSIR mengklaim bakal segera menggaet seorang pemain muda berbakat eks pemain Persipo Purwakarta, Miftachul Huda yang sebelumnya dikabarkan dipulangkan karena meminta bayaran terlalu tinggi.

“Miftachul Huda mulai bisa kompromi soal harga. Kemungkinan besar, ia akan direkrut oleh manajemen. Persentasenya 60 persen sehingga selangkah lagi, kami akan mendapatkannya,” kata Kepala Pelatih PSIR, Haryanto, Kamis (15/3).

Miftachul Huda, kata Haryanto, merupakan seorang pemain muda berbakat. “Kemampuannya lumayan. Ia juga masih sangat muda, 22 tahun. Kami berharap bisa memilikinya, meski sempat meminta harga tinggi,” kata Haryanto tanpa mau menyebutkan besarnya harga yang diminta mantan striker Persipo Purwakarta tersebut.

PSIR kedatangan tiga pemain baru masing-masing Ari Supriyatna, mantan striker PSMS Medan, Abidin mantan gelandang Bontang FC, dan Miftahul Huda, mantan striker Persipo Purwakarta. Dua pemain, Ari dan Abidin, ogah nego. Sementara, Miftachul Huda mulai bisa kompromi.

“Jika sepakat dan telah dikontrak manajemen, Miftachul Huda akan kami tempatkan sebagai pelapis Cristian Lenglolo di lini depan. Ia memiliki kecepatan,” kata dia.

Haryanto juga mengatakan, dalam jeda kompetisi ini, pihaknya sengaja mengasah talenta para pemain mudanya. Pada laga kontra tim lokal Persela Lasem yang berkesudahan dengan skor 2-0 untuk PSIR, Haryanto memang menurunkan kekuatan skuat mudanya.

Dua gol yang dicipta oleh PSIR, lahir dari kaki Effendi dan Koko Hertanto. “Setiap pemain di tim ini perlu merasakan atmosfer kompetisi, terutama pemain muda. Kami melakukannya setidaknya pada partai uji coba,” kata dia.

Ia pun mengaku masih menanti kedatangan seorang pemain PS Bengku yang sejauh ini masih dirahasiakan namanya. “Namun, jika sampai menjelang laga kontra PS Madiun Putra pemain itu masih belum memberikan kepastian, kami tidak akan lagi mengharapkannya,” kata dia. (Puji)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan