Kapolres Rembang Pantau Oknum Polisi Dicurigai Main Solar

Selasa, 23 September 2014 | 16:41 WIB
Kapolres Rembang AKBP Muhammad Kurniawan. (Foto:Pujianto)

Kapolres Rembang AKBP Muhammad Kurniawan. (Foto:Pujianto)

REMBANG, MataAirRadio.net – Kapolres Rembang AKBP Muhammad Kurniawan menyatakan terus memantau oknum anggota polisi yang dicurigai terlibat dalam permainan penjualan solar bersubsidi ke kapal tongkang di tengah laut.

Kapolres mengaku sudah memeriksa oknum anggotanya itu. Dari hasil pemeriksaan, dia berkilah belum dinemukan indikasi ke arah penyimpangan solar bersubsidi. Pihaknya sempat pula melakukan pengecekan terhadap informasi yang menyebut adanya delapan ton solar gelap di tengah laut.

Namun lagi-lagi, informasi itu disebut tidak ditemui kebenarannya. Kapolres menegaskan, kasus ini dipantau intensif olehnya. Lalu apakah polisi memang mencium penjualan solar bersubsidi ke kapal tongkang di Perairan Rembang? Kapolres enggan membebernya.

Kapolres juga mengaku sempat menahan oknum anggota polisi yang ditengarai terlibat main solar. Menurutnya, penahanan dan pemeriksaaan itu penting dan diperlukan, untuk mengungkap kebenaran informasi yang berkembang di masyarakat dan mencuat di media.

Dia membenarkan telah dilakukannya inspeksi ke sejumlah titik perairan yang disinyalir berpotensi dipakai lalu lintas solar gelap. Namun hasilnya memang masih nihil dan perlu digiatkan di kesempatan lain.

Kapolres menambahkan, sembari melakukan pemantauan, informasi yang terus mengalir dari media dan masyarakat diperlukan. Dia pun mengaku menuai kendala, terkait dengan keterbatasan sarana patroli, seperti “speed boat”.

Sebelumnya dikabarkan telah terjadi penggerebekan di kawasan Pelabuhan Pendaratan Ikan Tasikagung Rembang pada Selasa malam 16 September lalu. Penggerebekan diduga dilakukan oleh aparat TNI Angkatan Laut Semarang dan disebut terkait penyimpangan solar bersubsidi.

Oknum anggota polisi di Polres Rembang sempat ditengarai terlibat, namun kala itu semua pihak terkait, tertutup dari konfirmasi awak media. Mereka tak membantah atau mengiyakan penggerebekan itu. Namun dari informasi yang dihimpun, oknum polisi yang dicurigai ini diduga kuat memainkan solar gelap. (Pujianto)

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan