Rembang Dapat Tambahan Kuota Haji 16 Orang

Senin, 3 September 2012 | 10:31 WIB
Pelepasan calon haji asal Kabupaten Rembang, 2011 lalu. (Foto: Pujianto)

REMBANG, mataairradio.net – Kabupaten Rembang mendapat tambahan kuota calon haji 2012 sebanyak 16 orang dari Kementerian Agama, demikian beber Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah, Ruchbah.

“Tambahan 12 kuota haji ini diprioritaskan kepada nama yang telah masuk dalam daftar tunggu calon haji Kabupaten Rembang,” kata Ruchbah, Senin (3/9).

Pihaknya memberikan batas waktu hanya sampai 7 September 2012 kepada calon haji kuota tambahan untuk melunasi sisa pembayaran biaya penyelenggaraan ibadah haji (BPIH).

“Setelah menerima kabar ada tambahan kuota, kami lantas menghubungi 16 calon haji sebagaimana urutan di daftar tunggu. Dari 16 orang itu, ada satu orang yang tidak siap dan memilih berangkat haji pada tahun depan,” ungkapnya.

Rucbah menyebutkan, dengan adanya tambahan tersebut, maka jumlah calon haji yang bakal berangkat pada 2012 sebanyak 714 orang.

Rincian 714 itu, kata dia, 695 calon haji yang jadwalnya memang berangkat pada 2012, empat orang calon haji dari unsur Tim Kesehatan Haji Daerah (TKHD) dan Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD), serta 15 orang berasal dari kuota tambahan tadi.

Menyinggung kelengkapan paspor calon haji Rembang, menurut Ruchbah, hingga akhir Agustus 2012 semua berkas perlengkapan calon haji sudah tuntas, kecuali pemeriksaan kesehatan dan vaksinasi meningitis.

“Untuk kelengkapan calon haji bagi yang kuota tambahan, seperti paspor, akan diproses lebih lanjut ketika sisa pembayaran biaya BPIH sudah dipenuhi,” katanya. (Pujianto)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan