Rembang Boyong Adipura Keempat

Jumat, 7 Juni 2013 | 15:50 WIB
Kepala BLH Kabupaten Rembang, Purwadi Samsi

Kepala BLH Kabupaten Rembang, Purwadi Samsi

REMBANG, MataAirRadio.net – Pemerintah Kabupaten Rembang kembali menyabet Adipura kategori kota kecil terbersih tahun ini. Penghargaan ini merupakan yang kali keempat setelah pada tahun 1998, 2010, dan 2012, Kabupaten Rembang juga memboyong Adipura.

Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Rembang Purwadi Samsi, Jumat (7/6) siang mengatakan, kepastian mendapat penghargaan Adipura tertuang dalam surat resmi dari Kementerian Lingkungan Hidup bernomor B6532/SES/LH/PPN/06/2013 tentang Penghargaan Adipura.

Surat tersebut juga mengamanatkan Bupati Rembang Mochmmad Salim untuk berangkat ke Jakarta pada Senin 10 Juni mendatang untuk menerima Piala Adipura dari Presiden RI di Istana Negara.

Meski sudah memastikan memboyong kembali Adipura, belum diketahui apakah Piala Adipura kembali diarak keliling Kota Rembang seperti tahun sebelumnya.

Saat ini, menurut Purwadi, pihaknya masih fokus mempersiapkan diri untuk penerimaan Piala Adipura. Secara khusus, dirinya menyebutkan bahwa alur pembuangan sampah dari tempat pembuangan sementara hingga tempat pembuangan akhir mendongkrak penilaian Aipura.

Selain Rembang, kota kabupaten lainnya di Karesidenan Pati yang meraih Adipura 2013 adalah Pati, Jepara, Grobogan, dan Kudus. (Afta Ahmad)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan