PWI Pokja Rembang Gelar Jalan Sehat

Sunday, 24 March 2013 | 10:55 WIB
Seribuan warga mengikuti jalan sehat yang digelar PWI. (Foto:AFTA)

Seribuan warga mengikuti jalan sehat yang digelar PWI. (Foto:AFTA)

SULANG, MataAirRadio.net – Seribuan warga dari berbagai daerah mengikuti jalan sehat yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pokja Rembang di Desa Sulang Kecamatan Sulang, Minggu (24/3) pagi. Acara tersebut merupakan bagian dari peringatan ke-67 Hari Pers Nasional.

Berdasarkan pantauan reporter MataAir Radio, antusias warga untuk mengikuti kegiatan jalan sehat kali ini tergolong cukup tinggi. Sebab tak hanya orang dewasa yang hadir, tetapi anak-anak balita hingga sekolah dasar juga turut memeriahkan kegiatan tersebut.

Ketua PWI Pokja Rembang Jamal A Grahan mengatakan, jalan sehat merupakan agenda rutin dari PWI Pokja Rembang. Menurutnya, tahun sebelumnya PWI Pokja Rembang menggelar kegiatan penghijauan di SMK Bina Mandiri dan juga jalan sehat.

Jamal menyebutkan, kegiatan sosial merupakan bukti bahwa insan pers tidak hanya bisa mahir membuat berita, tetapi juga bisa menghibur masyarakat.

Jalan sehat pagi itu mengambil start dan finish di halaman Kantor Kecamatan Sulang. Usia berjalan kaki, panitia kegiatan juga membagikan berbagai macam hadiah kepada para peserta.

Ada dua warga yang beruntung mendapatkan hadiah utama berupa mesin cuci dan kulkas. Salah seorang ibu rumah tangga asal RT 02 RW 03 Desa Sulang, Wanti berhasil membawa pulang kulkas. Sementara hadiah utama mesin cuci jatuh kepada Ahmad Toyib, warga RT 04 RW 03 desa setempat.

Ahmad Toyib mengaku bersyukur atas hadiah yang diperolehnya. Pria yang akrab disapa Oyik ini berharap kegiatan jalan sehat lebih sering lagi digelar di Kecamatan Sulang. Sebab selain bisa terhibur dan mendapat hadiah, masyarakat juga bisa lebih peduli untuk menjaga kesehatan.

Hari Pers Nasional sendiri jatuh pada 9 Februari. Pada tanggal itulah, persisnya pada 9 Februari 1946, di Gedung Museum Pers Solo, diselenggarakan pertemuan wartawan nasional yang melahirkan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Usul untuk menjadikan tanggal 9 Februari sebagai HPN digagas pada Kongres ke-16 PWI di Padang, Desember 1978. Tapi baru tujuh tahun kemudian usulan tersebut disetujui pemerintah saat itu. HPN ditetapkan melalui Keputusan Presiden RI Nomor 5 Tahun 1985 yang ditandatangani oleh Presiden Soeharto pada 23 Januari 1985. (Afta Ahmad)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan