Puluhan Calon Haji Belum Lunasi BPIH

Rabu, 29 Agustus 2012 | 08:02 WIB

KOTA, mataairradio.net – Puluhan calon haji di Kabupaten Rembang hingga 29 Agustus 2012, diketahui belum melakukan pelunasan kekurangan Biaya Pelaksanaan Ibadah Haji (BPIH).

Menurut Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama Rembang, Ruchbah, Rabu (29/8), jumlah calon haji yang belum melakukan pelunasan kekurangan BPIH mencapai 43 orang.

“Namun, bisa jadi, sudah ada lagi calon haji yang sudah menyetorkan kekurangan pelunasan BPIH di bank, namun oleh bukti setoran dari bank belum sampai kepada kami,” jelasnya.

Seperti diketahui, rata-rata Biaya Pelaksanaan Ibadah Haji (BPIH) 1433 Hijriah atau 2012 Masehi ditetapkan sebesar 3.617 Dolar US. Sehingga, setiap calon haji tinggal membayar kekurangannya dari setoran awal.

Ruchbah juga mengatakan, setiap calon haji yang dijadwalkan berangkat pada 2012, masih ditunggu pembayaran kekurangan BPIH-nya pada 31 Agustus 2012.

Sedikitnya 700 orang calon haji asal Kabupaten Rembang akan berangkat ke Tanah Suci untuk menunaikan rukun islam yang kelima itu pada 2012. Saat ini, hampir setiap calon haji sudah mendapatkan vaksinasi meningitis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang. (Pujianto)

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan