Pukul 06.00-15.00, Kendaraan dari Arah Barat Dilarang Masuk Wahidin

Rabu, 8 Agustus 2012 | 08:35 WIB
Rambu baru “dilarang masuk” terpampang di ujung barat Jalan Wahidin Rembang. (Foto: Pujianto)

KOTA – Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Rembang memasang rambu baru di penghujung barat Jalan Wahidin kota setempat. Semua kendaraan yang melaju dari arah barat (Semarang) dilarang memasuki jalan tersebut sejak pukul 06.00 hingga pukul 15.00 WIB.

Kasatlantas Polres Rembang AKP Dudi Pramudia kepada mataairradio.net, Rabu (8/9), mengatakan pemasangan rambu baru itu demi kelancaran lalu lintas, terutama saat ada pembagian arus dari arah timur.

“Selain untuk melancarkan arus lalu lintas, pemasangan rambu baru itu juga untuk meminimalkan angka kecelakaan di kawasan persimpangan jalan tersebut. Selama ini sepeda motor dari arah barat banyak yang nyelonong berbelok ke kanan, tanpa mewaspadai laju kendaraan dari timur sehingga mengakibatkan kecelakaan,” papar Kasatlantas.

Apalagi, lanjut dia, intensitas kendaraan yang melintasi jalur pantura, diprediksi sebentar lagi bakal mengalami peningkatan signifikan seiring Lebaran 1433 Hijriah.

“Kalau tidak dibuat rambu demikian, bisa jadi akan terjadi penumpukan kendaraan di kawasan timur Jembatan Karanggeneng itu,” kata dia menambahkan. (Pujianto)

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan