PSIR Terancam Limbung Saat Jamu Persik

Kamis, 19 Januari 2012 | 10:51 WIB
KOTA – PSIR Rembang terancam limbung saat menjamu Persik Kediri dalam laga lanjutan kompetisi Divisi Utama Liga Prima Indonesia musim 2011/2012, Jumat (20/1) petang, setelah lima pemain andalan tim sepak bola kebanggaan Kota Garam tersebut diragukan tampil akibat masih dibekap cedera.

“Kondisi fisik William Moreno, Deni Tarkas, M Husen, Cristian Lenglolo, dan Tadis Suryanto masih 50 persen karena dibekap cedera. Tim medis belum memutuskan mereka bisa dimainkan atau tidak,” kata Pelatih PSIR Haryanto, Kamis (19/1) petang.

Jika hingga menjelang pertandingan kondisi mereka masih juga tak beranjak lebih baik, kata dia, kondisi Laskar Dampo Awang kritis. “Sebab, semua lini bakal bermasalah. Semoga jelang laga nanti, mereka siap dimainkan,” kata dia.

Berdasarkan rekam pertandingan PSIR dalam tiga laga terakhir, masing-masing kala menjamu Persepar Palangkaraya serta tandang ke markas Persipasi Bekasi dan PSIS Semarang, peran para pemain tersebut terbilang penting.

Deni Tarkas misalnya. Stopper kelahiran 28 Mei 1981 ini selalu tampil apik mengoordinasi pertahanan. Kehadirannya sangat diharapkan untuk meredam agresivitas skuat Macan Putih, julukan Persik Kediri.

Apalagi, pada pertandingan tandang melawan Laskar Mahesa Jenar, julukan PSIS Semarang, Sabtu (15/1) lalu, Heru Wibowo, tandemnya di lini belakang menerima ganjaran kartu merah sehingga tak bisa dimainkan saat meladeni Persik.

Demikian juga Cristian Lenglolo dan M Husen. Duet pemain depan ini hampir selalu menjadi satu-satunya tumpuan PSIR di lini depan. “Meski demikian, kami masih bisa mengandalkan peran pemain lainnya. Di lini depan, kami masih memiliki Effendi, sedangkan lini tengah masih ada Kusen Riandi dan Yoni Ustaf Buchori. Lini belakang yang rawan,” kata dia.

Posisi yang ditinggalkan Heru Wibowo, kata dia, akan dipercayakan pada Agung Purnomo. “Agung akan kami plot untuk menjaga pergerakan Oliver Makor, striker tim tamu,” kata dia.

Sementara, posisi yang kemungkinan ditinggalkan Deni Tarkas dimungkinkan diisi pemain debutan. “Informasi terakhir, pemain anyar Abunau Cletus Lapola sudah mencapai kesepakatan kontrak dengan manajemen dan berpeluang tampil di laga melawan Persik menggantikan posisi Deni Tarkas,” kata dia. (Puji)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan