PSIR Kesulitan Dapatkan Striker Ekspatriat

Monday, 17 December 2012 | 17:30 WIB
Pelatih PSIR Haryanto. Sumber Foto : divisiutama.co.id

Pelatih PSIR Haryanto. Sumber Foto : divisiutama.co.id

REMBANG – MataAirRadio.net, Tim Pelatih PSIR Rembang menyatakan masih belum menemukan sosok pemain ekspatriat untuk ditempatkan di lini depan, setidaknya hingga Senin (17/12).

Pelatih PSIR Haryanto kepada reporter MataAir Radio mengaku gampang-gampang susah mendapatkan seorang pemain asing yang memiliki kualitas di atas standar rata-rata pemain lokal, namun bisa direkrut dengan harga yang terjangkau.

Haryanto menyebutkan, selain pertimbangan “skill”, setiap kali kedatangan pemain pelamar, pihaknya selalu mengomunikasikan dengan manajemen mengenai “budget” atau anggaran yang tersedia.

Hanya saja, menurut Haryanto, dari sederetan pemain ekspatriat yang mendaftar, tim pelatih optimistis bisa mendapatkan seorang ujung tombak di lini depan tim PSIR.

Senyampang mendapatkan sosok pemain asing yang cocok dari sisi kualitas maupun harganya, tim pelatih sedang menanti realisasi latih tanding dengan beberapa tim yang secara materi pemain berada di atas Laskar Dampo Awang.

Namun, Haryanto yang kini memiliki lisensi kepelatihan A PSSI mengatakan, uji tanding melawan Persebaya Surabaya yang sebelumnya direncanakan digelar pada Selasa, 18 Desember 2012, dipastikan gagal. Namun, pihaknya segera menjadwalkan pertandingan uji coba dengan Persiba Bantul pada Desember ini.

Eks Pelatih PSIR U-23 ini pun menambahkan, sebenarnya jadwal untuk menggembleng fisik para pemain yang sementara ini sudah dikantonginya sudah harus digelar bulan ini.

Hanya, karena ada sejumlah hal teknis seperti pengasramaan dan perekrutan pemain yang belum tuntas, Haryanto menyatakan lebih memilih melakukan latihan fisik sembari melakukan pengamatan perkembangan pemain.

Ada sejumlah nama baru yang diperoleh dari serangkaian seleksi pemain PSIR untuk kompetisi Indonesian Premier League (IPL) musim depan. Mereka adalah kiper eks Arema Indonesia Rudi Nurdiansyah, pemain belakang eks Persipro Probolinggo yang asli Rembang Suprapto, pemain belakang eks Persijap Jepara Abdul Latif, stoper eks PSS Sleman Patrik Domal, stiker eks PS Bengkulu Nova Hermawan, dan pemain depan eks Persijap Jepara Chanif Muhajirin.

Kuota tiga pemain asing non-Asia baru terisi dua masing-masing untuk Christian Lenglolo dan Abunaw Cletus Lapula, sehingga kurang satu orang pemain. Sementara untuk pemain asing dari Asia, PSIR besar kemungkinan tidak akan menggunakannya karena harga para pemain ini relatif tidak terjangkau kantong manajemen. (Pujianto)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan