PSIR Bungkam Jakarta FC 3-1

Sabtu, 13 April 2013 | 18:19 WIB
Pemain PSIR, Esaiah Pello Benson mempertahankan bola dari pemain Jakarta FC. (Foto:AFTA)

Pemain PSIR, Esaiah Pello Benson mempertahankan bola dari pemain Jakarta FC. (Foto:AFTA)

REMBANG, MataAirRadio.net – PSIR sukses membungkam tamunya Persija Jakarta FC dengan skor 3-1 pada laga lanjutan kompetisi Indonesian Premier League (IPL) musim 2013 di Stadion Krida Rembang, Sabtu (13/4) petang.

Gol pertama PSIR diciptakan melalui kaki Esaiah Pello Benson pada menit ke-5. Tendangan first time kaki kanannya memanfaatkan umpan lambung dari Heru Wibowo gagal ditepis Kiper Jakarta FC, Burhanudin.

Namun, keunggulan 1-0 PSIR hanya bertahan sekitar sepuluh menit, sebab Jakarta FC berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-16 melalui Sansan Fauzi, memanfaatkan sepak pojok.

Tak butuh waktu lama bagi PSIR untuk kembali unggul atas tamunya kali ini. Pada menit ke-28, umpan terobosan dari Esaiah Pello Benson sukses diteruskan Chanif Muhajirin dengan tendangan plesing mendatar dan berbuah gol. Skor pun menjadi 2-1.

Enam menit jelang turun minum atau pada menit ke-39, PSIR kembali memaksa Kiper Jakarta FC memungut bola dari jalanya setelah pemain muda Zaenal Arifin “Cheng” berhasil mengecoh barisan belakang tim tamu dan menciptakan gol. Skor 3-1 untuk PSIR bertahan hingga babak pertama berakhir.

Usai turun minum, tim tamu mengambil inisiatif menyerang. Hasilnya, PSIR hanya bisa sesekali melakukan serangan balik. Meski demikian, nyaris tidak ada peluang berbahaya yang dibuat kedua tim, bahkan pertandingan berlangsung cenderung monoton.

PSIR sebenarnya memiliki peluang emas pada sepuluh menit menjelang pertandingan bubar. Namun, sepakan keras Christian Lenglolo masih diselamatkan mistar gawang.

Zaenal Arifin yang berada tak jauh dari bola liar itu pun gagal memanfaatkannya. Hingga wasit Rettu Slamet Wijaya meniup panjang peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 3-1 untuk kemenangan PSIR tidak berubah. Meski sukses mengalahkan lawannya, namun target menang besar untuk mengejar defisit gol gagal dicapai. (Afta Ahmad)

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan