PSIR Bersiap Gugat PSSI

Sabtu, 23 Juni 2012 | 04:49 WIB
Skuat PSIR Musim 2011/2012. (Foto:divisiutama.co.id)

REMBANG – Manajemen PSIR Rembang menyatakan bakal melayangkan gugatan ke PSSI dan PT LPIS jika PSIR yang berada di posisi kedua grup II kompetisi Divisi Utama itu tak bisa mendapatkan kesempatan dalam perebutan tiket menuju kasta tertinggi sepak bola Tanah Air.

“Rencana gugatan ke PSSI bakal kita sampaikan, apabila tim PSIR yang telah berusaha keras untuk meraih runner up, nantinya tak mendapatkan kesempatan mendapatkan tiket promosi ke Senayan. Ini masalah komitmen dan profesionalitas PSSI yang perlu dipertanyakan sebab mereka telah membuat regulasi,” terang Manajer PSIR Rembang, Siswanto, Sabtu (23/6).

Sebelumnya seusai dengan ketentuan terbaru dari PSSI, bahwa hanya tiga tim jawara Divisi Utama dari masing-masing grup yang berhak mengikuti babak final yang akan digelar 1-5 Juli mendatang.

Ketiga jawara tersebut yaitu Pro Duta FC dari grup I, Persepar palangkaraya dari grup II dan Perseman Manokwari dari grup III.

“Jika hanya tiga tim yang berhak ke IPL ini tak adil dan tetap akan kita gugat. Sebab dengan keputusan itu sudah dapat dipastikan bakal memupuskan harapan tim kecil yang telah berjuang mati-matian untuk merebut posisi ke dua ini. Kami berharap PSSI bisa konsisten dengan ucapannya yang bertekat ingin memajukan sepakbola tanah air,” keluhnya.

Namun, CEO Rembang Sportindo Mandiri (RSM) Charis Kurniawan menyebutkan hingga kini pihaknya masih menunggu kepastian secara tertulis terkait keputusan keikutsertaan PSIR untuk mendapatkan kesempatan promosi di IPL.

“Pada intinya kita pasrah saja dengan ketentuan PSSI. Sebab hingga kini belum ada keputusan secara resmi,” ujarnya diplomatis.

Charis menyebutkan, jika sesuai dengan ketentuan LPIS yang disampaikan secara lisan baru-baru ini, PSIR Rembang bersama dua runner up group lain yakni Persikabo Kabupaten Bogor, PSBI Blitar akan berduel dengan klub peringkat ke-11 klasemen di IPL melalui “play off”.

“Tiga pemuncak klasemen dari masing-masing grup memang akan langsung lolos ke IPL. Sementara yang runner up memang masih harus ‘play off’. Sayangnya, keputusan itu masih sebatas lisan. Keputusan tertulis dari PSSI-lah yang kami tunggu,” tegas dia. (Puji)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan