PSIR Belum Akan Alih Skema

Senin, 27 Februari 2012 | 10:14 WIB


KOTA – Tim Pelatih PSIR menyatakan belum akan melakukan alih skema permainan dari 3-4-3 ke formasi lain, menyusul bakal absennya stiker Lubis Sukur saat Laskar Dampo Awang dijamu kesebelasan PPSM Kartika Nusantara Magelang pada lanjutan kompetisi Divisi Utama Liga Prima Indonesia di Stadion Madya Magelang, Sabtu (3/3).

“Waktu yang kami miliki untuk bersiap melawan PPSM tidak banyak. Jika harus menjajal skema baru, misalnya 4-4-2, kami khawatir pemain menjadi kurang maksimal,” kata Kepala Pelatih PSIR, Haryanto, Senin (27/2).

Meski demikian, pihaknya akan tetap mengevaluasi tingkat efektivitas skema 3-4-3 jika Lubis benar-benar tidak memungkinkan untuk diturunkan saat dijamu Laskar Macan Tidar.

“Jika pun Lubis benar-benar harus ‘off’, pilihan skemanya ya 4-4-2 atau 3-5-2. Namun, tim pelatih nampaknya lebih suka untuk tetap mempertahankan skema andalan 3-4-3, dengan menentukan pengganti Lubis Sukur sejak sekarang,” kata dia.

Pilihan pengganti Lubis, kata Haryanto, juga tidak banyak. “Kemungkinan besar (pengganti Lubis) adalah Effendi. Jika Effendi yang kami turunkan, maka Yoni Ustaf Buchori akan diinstruksikan untuk tampil lebih menusuk,” kata dia.

Tim PSIR akan dijamu kesebelasan PPSM Kartika Nusantara Magelang, 3 Maret 2012. Tim tuan rumah diperkuat oleh salah seorang stoper eks pemain PSIR musim lalu, Cristian Rene Martinez.

“Dalam beberapa hari ke depan, kami akan menekankan latihan pada kualitas penyelesaian akhir pemain lini depan. Sebab, pada dua pertandingan terakhir, banyak peluang emas terbuang percuma karena penyelesaian akhir yang kurang maksimal,” kata dia.

PSIR pun memiliki kendala di lini belakang. “Pada laga kontra PPSM, stoper Eric Awoundja Ndzomo yang tampil bagus di dua laga terakhir harus absen karena hukuman akumulasi kartu kuning. Posisinya mungkin akan ditempati oleh Ali Mustofa,” kata dia. (Puji)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan