PPP Targetkan Rekrut 10.000 Kader Baru

Kamis, 5 Januari 2012 | 11:33 WIB
KOTA – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Rembang menargetkan merekrut 10.000 orang kader baru untuk memuluskan mimpi meraih sepuluh kursi di dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) setempat pada Pemilu 2014.

Sekretaris DPC PPP Kabupaten Rembang, Abdul Hafidz usai peringatan Hari Lahir ke-39 partai berlambang kabah di kantor DPC setempat, Rabu (4/1) malam, menyatakan pihaknya optimistis bisa mengembalikan kejayaan partai tersebut sebagaimana hasil pemilihan umum 1999 dan 2004 silam.

“Pada Pemilu 2014, kami menargetkan sepuluh kursi di DPRD, meski pada Pemilu 2009, kami hanya mampu menempatkan enam wakil di legislatif,” kata dia.

Untuk mencapai target tersebut, kata dia, semua elemen partai perlu melakukan instropeksi sekaligus meningkatkan konsolidasi internal.

“Setiap pengurus dari tingkat ranting hingga cabang perlu saling mengingatkan untuk menemukan kelemahan juga hambatan perkembangan partai. Setiap permasalahan itu perlu dibereskan satu tahun sebelum pemilu digelar,” kata dia.

Politikus yang Wakil Bupati Rembang tersebut menyebutkan masih ada rentang waktu setidaknya dua tahun untuk menggalang massa.

“Sebanyak 10.000 orang kader baru tersebut akan kami peroleh dengan sistem berantai, yakni satu orang kader mengajak sepuluh orang baru,” kata dia.

Hanya, seorang kader PPP berasal dari Kecamatan Sarang, Kholid Suyono mengatakan, penggalangan kader baru terancam kendala kecenderungan pragmatisme sebagian masyarakat.

“Belakangan, sebagian masyarakat mensyaratkan uang dalam mengukur sesuatu. Meski demikian, kami tetap akan berupaya untuk mencari alternatif lain dalam membesarkan partai ini,” kata dia. (Puji)

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan