Iswanto Berkelit, Polisi Sebar Buser Buru Mister Pamotan

Selasa, 15 Oktober 2013 | 17:26 WIB
Kasat Reskrim Polres Rembang, AKP Joko Santoso.

Kasat Reskrim Polres Rembang, AKP Joko Santoso.

REMBANG, MataAirRadio.net – Meski kepergok hendak mencuri di rumah seorang warga di Desa Kedungtulup Kecamatan Sumber, Iswanto sang tersangka pencurian masih berkelit saat dimintai keterangan di hadapan penyidik Polres Rembang, Selasa (15/10) pagi.

Iswanto alias Bodong ini mengaku tidak sedang akan mencuri setelah jelas kedapatan berada di rumah milik Parwi, warga RT 3 RW 1 Desa Kedungtulup. Dia pun masuk ke rumah dengan cara mengendap-endap dan membobol pintu belakang kandang sapi.

Karena itu polisi tidak menggubris dalih Iswanto. Kasatreskrim Polres Rembang AKP Joko Santoso mengatakan, kilah atau elakan tersangka itu tidak penting. Sebab sudah ada bukti kuat dan keterangan saksi yang menjeratnya.

Suwati, istri pemilik rumah memergoki langsung aksi Iswanto. Sedangkan, satu korek api milik Iswanto yang tertinggal di bagian belakang rumah Parwi, menjadi salah satu bukti.

Selasa (15/10) siang, polisi bersiap menjebloskan Iswanto di jeruji tahanan Mapolres Rembang. Sementara Satuan Reserse dan Kriminal kini telah menyebar tim buru sergap atau buser untuk memburu rekan Iswanto yang berada di lokasi kejadian, namun lolos.

Identitas pelaku yang disebut sebagai Mister Pamotan ini sudah dikantongi polisi. Menurut Kasatreskrim, polisi pun sudah mendapat kabar terkait persembunyian pelaku. Pihaknya berharap bisa segera menangkap Mister Pamotan sekaligus membongkar jaringannya.

Sementara itu mengingat pencurian yang nyaris terjadi di rumah di ruas lorong dalam kampung, Kasatreskrim juga berharap peningkatan kewaspadaan masyarakat melalui siskamling.

Iswanto yang merupakan warga Nggarang Desa Tlogomojo Kecamatan Rembang sempat menjadi bulan-bulanan massa setelah kepergok hendak mencuri di rumah Parwi. Dia juga sempat disandera selama lebih dari satu jam.

Aparat Polsek Sumber sempat kewalahan meredam emosi warga yang ingin menghajar pelaku. Beruntung satu peleton polisi dari Polres Rembang segera datang untuk mengendalikan massa dan mengevakuasi tersangka ke Mapolres. (Pujianto)

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan