Polisi Rembang Tangkap Pengedar Sabu-sabu dari Hotel

Selasa, 19 November 2013 | 14:32 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi (Foto:antaranews)

REMBANG, MataAirRadio.net – Polisi menangkap seorang pemuda berinisial AL alias Kuman dari sebuah hotel di bilangan Banyudono Kecamatan Kaliori, Senin (18/11) malam. Pria berusia sekitar 25 tahun itu ditangkap karena kedapatan membawa satu paket narkoba jenis sabu-sabu.

Warga RT 2 RW 1 Desa Kabongan Lor Kecamatan Rembang ini menyimpan sabu di kantong plastik dalam bungkus rokok. Selasa (19/11) pagi, Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Rembang AKP Bambang Sugito masih memeriksa intensif AL yang diduga sebagai pengedar serbuk putih tersebut.

Bambang mengaku harus mendalami kasus dugaan peredaran narkoba yang dilakukan AL. Tes urine dan sampel barang bukti sudah dikirimkan ke Laboratorium Forensik atau Labfor Polda Jawa Tengah di Semarang.

Kasat Reserse Narkoba mengaku sudah melakukan pengintaian terhadap AL selama 1,5 bulan belakangan. Dari pemeriksaan awal, AL tidak terlibat dalam jaringan Lasem yang diotaki Agus Sugiono alias Yong, warga Soditan Kecamatan Lasem.

Namun AKP Bambang Sugito menyebut AL sebagai pemain lama. Pergerakan pelaku yang cukup licin membuat polisi sempat kesulitan membongkar praktek dugaan peredaran sabu-sabu yang dilakukan AL.

Polisi belum mengonfirmasi apakah barang haram dari AL diedarkan di kalangan pelajar. Bambang mengaku harus berhati-hati mengungkap kasus ini, agar kemungkinan adanya pelaku lain bisa diendus.

Penangkapan terhadap AL menambah daftar pengedar sabu-sabu yang diamankan aparat Kepolisian Resor Rembang. Sejak Mei hingga September 2013, sudah tiga orang yang ditangkap karena kepemilikan sabu-sabu dan diduga juga mengedarkannya.

Khusus untuk AL, polisi akan menjeratnya dengan Pasal 112 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukumannya minimal empat tahun dan maksimal 12 tahun penjara serta denda minimal Rp800ribu dan maksimal delapan miliar rupiah. (Pujianto)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan