Lagi-lagi, Play-Off Terancam Batal

Senin, 19 November 2012 | 18:37 WIB

Logo PSIR Rembang

REMBANG – MataAirRadio.net Babak play-off Indonesia Premier League (IPL) yang rencananya digelar LPIS pada Senin (26/11) hingga Minggu (2/12) mendatang, terancam batal digelar. Sebab, belakangan beredar kabar, dari empat tim peserta play-off yang masing-masing adalah Bontang FC, PSLS Lhokseumawe, PSIR Rembang dan Persbul Buol, baru Laskar Dampo Awang yang telah resmi mendaftar ikut kompetisi itu.

Apalagi, pada 25 November 2012 atau sehari sebelum rencana play-off itu digelar, jajaran PSSI akan fokus pada turnamen AFF yang akan digelar di Malaysia dan Thailand hingga 2 Desember 2012.

Karena itu, jika laga play-off jadi dilaksanakan pada 26 November mendatang, hal ini dipastikan sangat berpengaruh pada kualitas kompetisi. Semestinya pendaftaran tim yang akan bertarung untuk memperebutkan tiga tiket promosi ke IPL itu, sudah dilakukan jauh hari sebelumnya.

Terkait kabar belum mendaftarnya tiga tim lain, Manajer PSIR Rembang Siswanto menolak berkomentar. Ia hanya berharap, agar PSSI lebih tegas dan profesional dalam melaksanakan kompetisi sehingga tidak  terkesan mempermainkan tim-tim di daerah.

Dengarkan rekaman disini.

Siswanto menduga, tempat pelaksanaan play-off yang direncanakan akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Bandung semakin mempersulit tiga tim dari luar Jawa atau tiga kontestan lainnya. Memang praktis dibutuhkan dana cukup besar untuk mengikuti pertandingan yang cukup bergengsi ini, kecuali jika PSSI bersedia menanggung semua kebutuhan dari tim peserta.

Bagi tim dari luar Jawa, butuh anggaran hingga ratusan juta rupiah untuk mengarungi laga play-off tersebut. Mungkin karena beban itulah mereka merasa keberatan dan belum mendaftarkan diri sampai saat ini.

Siswanto menegaskan, saat ini timnya sudah dalam keadaan siap tempur. Semua pemain termasuk pemain asing sudah merapat ke Stadion Krida Rembang untuk berlatih. Sebab, PSIR menarget juara di ajang play-off dan tampil di IPL musim depan. (Muhtarom)manajemen memaatok target menjadi yang terbaik. (Muhtarom)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan