Play-Off IPL Digelar, Pemain Bersiap

Kamis, 6 September 2012 | 02:06 WIB
Penampilan Effendi “Bendot” saat berlaga melawan Persikab Kabupaten Bandung di Stadion Krida Rembang, baru-baru ini. (Foto: Pujianto)

KOTA, mataairradio.net – Keputusan PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) menggelar babak play-off Indonesian Premier League (IPL) mulai 29 September 2012 langsung direspon juru racik tim sepakbola kebanggaan Kabupaten Rembang, PSIR.

Pelatih PSIR Rembang, Haryanto yang dihubungi mataairradio.net, Kamis (6/9) pagi menyatakan, sudah menghubungi semua pemain PSIR, termasuk yang berasal dari luar daerah.

“Meskipun manajemen belum memutuskan mengikuti babak play-off atau tidak, kami sudah langsung bergerak cepat dengan menghubungi semua pemain. Kesemuanya menyatakan siap,” beber Haryanto.

Hanya, menurut Haryanto, keputusan mendadak PT LPIS menggelar babak play-off, tidak disertai perangkat ketentuan pendukung yang jelas.

“Misalnya saja apakah pada babak play-off nanti pemain baru boleh ada, atau semua harus pemain lama. Sejauh ini, itu yang belum kami tahu,” katanya.

Haryanto menyebutkan, pemain-pemain luar daerah seperti Ranu Tri Sasongko, Lubis Syukur, Mustofa, dan Jatmiko, menyatakan siap bertandang ke Rembang apabila semuanya sudah jelas. Sang bomber, Christian Lenglolo, bahkan sudah berada di Rembang kini.

“Sembari menunggu keputusan pasti manajemen, ikut atau tidak, para pemain sudah kami minta melakukan latihan ringan di tempatnya masing-masing. Untuk para pemain yang asli atau yang sudah Rembang, mereka masih terus latihan,” katanya.

Babak play-off IPL, rencananya akan digelar pada 29 September hingga 3 Oktober 2012, dengan melibatkan satu klub IPL dan tiga tim peringkat dua dari tiga grup Divisi Utama.

Peringkat 11 IPL, Bontang FC akan dipertemukan dengan tiga klub pengguni peringkat dua dari tiga grup Divisi Utama yakni, PSLS Lhokseumawe (peringkat dua dari Gup I), PSIR Rembang (Grup II), dan Persbul Buol (Grup III).

Format play-off akan menggunakan sistem “single round” dimana keempat klub akan saling bertemu. Konfirmasi soal kepastian akan mengikuti atau tidak, ditunggu paling lambat, Jumat (7/9) ini. (Pujianto)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan