Ini Pesan Warga Perbatasan untuk Gubernur Baru

Jumat, 31 Mei 2013 | 16:54 WIB
Ganjar Pranowo, Calon Gubernur Baru Jawa Tengah. (Foto: antaranews.com)

Ganjar Pranowo, Calon Gubernur Baru Jawa Tengah. (Foto: antaranews.com)

SALE, MataAirRadio.net – Kursi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah hampir pasti menjadi milik pasangan Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko. Warga di wilayah perbatasan Jawa Tengah-Jawa Timur di Kecamatan Sale Kabupaten Rembang menyuarakan harapannya untuk Gubernur baru.

Mereka menginginkan Gubernur anyar yang akan menjabat lima tahun ke depan lebih peduli terhadap infrastruktur jalan. Supar, seorang warga Sale, Jumat (31/5) siang berharap, kerusakan jalan mulai dari Sedan hingga Sale segera diperbaiki total.

Saat ini ruas tersebut memang sudah diperbaiki, namun masih hanya sepanjang empat kilometer. Padahal kerusakan ruas sepanjang lebih dari 10 kilometer itu sudah sedemikian parah dan telah mengakibatkan banyak korban.

Ahmad, warga Sale lainnya menilai, infrastrukur jalan di wilayah perbatasan tidak cukup diperhatikan Gubenur sebelumnya. Senada dengan Supar, dia pun berharap Gubernur baru akan lebih fokus pada penataan infrastruktur jalan.

Selain infrastruktur, sektor pertanian menurut Ahmad juga perlu diperhatikan. Gubernur baru perlu menjamin kelancaran pasokan pupuk bagi petani. Sebab, sektor pertanian menjadi tumpuan ekonomi masyarakat di wilayah perbatasan.

Dikonfirmasi melalui layanan pesan singkat, calon Gubernur yang unggul dalam hitung cepat KPU Provinsi Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku akan memperbaiki semua sektor, seperti infrastruktur jalan dan pertanian.

Hanya saja saat ini dirinya belum bisa berbuat banyak lantaran belum dilantik. Ia pun mengaku masih harus wira-wiri Jakarta-Semarang setiap akhir pekan. Sebab dirinya harus merampungkan tugasnya dan mengundurkan diri dari jabatannya di Komisi II DPR. (Ilyas al-Musthofa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan